SMKN 5 Bantaeng Wakili Cabdis Wilayah V, Setiawan Aswad Seruput Kopi Tradisi

SOROTMAKASSAR - Makassar.

Dalam memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tingkat Provinsi Sulsel tahun 2022, dimeriahkan dengan berbagai kegiatan perlombaan, diantaranya Lomba Olahraga Futsal, Basket, Lomba Kesenian, Lomba Religi, Lomba Pengetahuan dan Lomba Pameran Media Pembelajaran SMK se-Sulawesi Selatan.



Pelaksanaan lomba pameran media pembelajaran SMK (Hasil Produk SMK) diikuti oleh perwakilan Cabang Dinas Pendidikan Wilayah I-XII, yang dilaksanakan selama 2 hari, mulai hari Rabu dan Kamis 18-19 Mei 2022, sekaligus dirangkaikan Silaturahmi Pendidikan yang bertemakan "Sinergi, Energi, Resonansi Untuk Mencerdaskan Sulsel : Pimpin Pemulihan, Bergerak Untuk Merdeka Belajar".  

Salah satu perwakilan Cabang Dinas Pendidikan Wilayah V, SMKN 5 Kabupaten Bantaeng telah memamerkan berbagai produk unggulan dalam lomba pameran SMK, yang dilaksanakan di Hotel Four Point by Sheraton, Jalan Andi Djemma, Kota Makassar, Kamis (19/05/2022).



Kepala Sekolah SMKN 5 Bantaeng, Firdaus, S.Pd, M.Pd dalam keterangannya mengatakan, Cabang Dinas Pendidikan Wilayah V telah disepakati SMKN 5 Kabupaten Bantaeng diberi amanah untuk mewakili teman-teman dalam lomba pameran SMK peringatan Hardiknas pada tahun ini.

Selain itu, Firdaus menjelaskan dalam pameran tersebut, ada beberapa produk unggulan yang kami pamerkan, yaitu produk hasil karya siswa di kejuruan yang dominan kami pamerkan disini adalah teknik permesinan yang menghasilkan produksi baut dan kita sudah kerjasama dengan CV Alpaim yang ada di Kabupaten Bulukumba.

Selanjutnya, produk kewirausahaan yaitu keripik talas. Karena Bantaeng terdapat banyak talas, ini menjadi sangat potensial bagi anak-anak kita untuk didorong berwirausaha bagaimana mengolah talas menjadi sesuatu hal yang berguna.

Kemudian, lanjut Firdaus menambahkan ada produk kopi yang kami namakan kopi tradisi. Kenapa kami namakan kopi tradisi, karena kopi tradisi pengolahannya itu dikelola secara tradisional.

Dan tentunya, setelah Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel Setiawan Aswad menikmati kopi tradisi produksi dari sekolah kami, tentunya kami hormat dan sangat bangga kehadiran pak Kadis, apalagi beliau turut mencicipi produk kopi tradisi dari karya anak-anak kami.

"Untuk itu, ini juga menjadi penyemangat bagi kami di satuan pendidikan khususnya bagi anak-anak kami, apalagi tadi kami melihat pak Kadis cukup menikmati dan mendapatkan apresiasi dari beliau," jelasnya.

Dalam kegiatan lomba pameran SMK dan silaturahmi pendidikan tersebut, turut dihadiri oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah V (Bantaeng, Bulukumba), Haris, S.Kom, MM, Ketua PGRI Cabang SMA Kabupaten Bantaeng, Ismail, Ketua MKKS SMK Negeri dan Swasta Bantaeng, Drs. Samsud Samad, MM, Ketua MKKS SMA Negeri dan Swasta Kabupaten Bantaeng, Syafruddin dan Kepala Sekolah SMKN 5 Bantaeng, Firdaus, S.Pd, M.Pd. (Hdr)

Top Hit

Politik

Pendidikan

Seputar Sulawesi

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN