Dosen Universitas Teknologi Akba Makassar Akbar Iskandar Raih Tiga Penghargaan Dari ADRI

SOROTMAKASSAR -- MAKASSAR.

Perkumpulan Ahli dan Dosen Republik Indonesia (ADRI) baru saja merilis pengumuman tentang pemberian penghargaan dalam sejumlah prestasi kepada para anggotanya. Terdapat tujuh bidang prestasi yang diumumkan Jum’at (29/4/2022).

Ke tujuh bidang prestasi itu diantaranya Dosen Penulis Buku Ber-ISBN Terbanyak, Dosen dengan Pemegang Hak Kekayaan Intelektual (HKI) Terbanyak, Dosen Penulis Artikel yang Diterbitkan Pada Jurnal Terindeks Scopus Terbanyak, Dosen Penulis Artikel yang Diterbitkan Pada Jurnal Terindeks Sinta Terbanyak, Dewan Pengurus Daerah (DPD) Berprestasi, Pemegang Paten Terbanyak, dan Rektor Berprestasi.

Dosen Universitas Teknologi Akba Makassar (UNITAMA), Akbar Iskandar sebelumnya juga mendapatkan penghargaan sebagai dosen berprestasi sebagai 500 penulis terbaik Indonesia oleh LLDIKTI IX Sultanbatara pada tahun 2020 saat masih berstatus sebagai STMIK AKBA dan juga sebagai dosen berprestasi internal STMIK AKBA.

Akbar Iskandar, 29 April 2022 kembali berhasil mendapatkan penghargaan tiga sekaligus dari ADRI sebagai Dosen Penulis Buku Ber-ISBN Terbanyak, Dosen dengan Pemegang Hak Kekayaan Intelektual (HKI) Terbanyak, Dosen Penulis Artikel yang Diterbitkan Pada Jurnal Terindeks Scopus Terbanyak.

Prof Supari Muslim, Ketua DPP Bidang Kerja Sama dan Harlindung ADRI mengatakan, pemberian penghargaan ini merupakan agenda yang sudah ditetapkan dalam Munas.

"Tujuan pemberian penghargaan ini adalah dalam rangka memberikan motivasi kinerja dan mendukung poin BKD serta karir dosen," terangnya.

Sementara itu Akbar Iskandar mengungkapkan rasa bahagianya bisa mendapatkan penghargaan tersebut.

"Ini sebagai tanggung jawab moral saya sebagai dosen yang memiliki kewajiban dalam Tri Dharma Perguruan yaitu pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengembangan, serta pengabdian kepada masyarakat," ungkapnya.

Akbar menambahkan, penghargaan ini merupakan kado STMIK Akba yang sukses beralih status menjadi Universitas Teknologi Akba Makassar (UNITAMA), karena capaian ini tidak terlepas dari dukungan yang baik dari seluruh civitas akademika Universitas Teknologi Akba Makassar (UNITAMA) yaitu mulai dari jajaran Yayasan Pendidikan Kartini Ujung Pandang, Rektor, Dosen dan Karyawan serta seluruh mahasiswa.

Disela kesibukannya dia tetap aktif di berbagai organisasi profesi dosen lainnya seperti, Persaudaraan Dosen Republik Indonesia (PDRI), Relawan Jurnal Indonesia (RJI), APTIKOM dan Pengelolah Jurnal LLDIKTI IX serta aktif menjadi reviewer diberbagai jurnal nasional terakreditasi maupun Internasional. (yahya)

Top Hit

Politik

Pendidikan

Seputar Sulawesi

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN