Prof. Basri Modding : "Civitas Akademika UMI Harus Beradaptasi Dengan Teknologi"

SOROTMAKASSAR -- MAKASSAR.

Perkembangan teknologi digital yang kian pesat, civitas akademika di lingkup Universitas Muslim Indonesia (UMI) harus mampu beradaptasi dan terus belajar.

Pernyataan ini disampaikan Rektor UMI, Prof. Dr. H. Basri Modding, SE, MSi, dalam sambutannya di sela kegiatan silaturahmi dan buka puasa bersama dalam rangka keberhasilan Fakultas Teknik UMI (FT UMI) memperoleh izin operasional program studi (Prodi) Teknik Lingkungan (035), di pelataran FT UMI, Rabu sore (13/04/2022)

Rektor menyampaikan, agar seluruh civitas akademika UMI termasuk mahasiswa, secara berjamaah, menggunakan fungsi masing-masing untuk memajukan UMI, khususnya dalam mendukung Prodi Teknik lingkungan. Serta mampu menjadi alat promosi demi perkembangan UMI ke depan.

Lebih jauh rektor mengungkapkan, kepada seluruh civitas akademika FT UMI, di tingkat universitas, UMI tengah merancang sebuah konsep. Dimana, UMI ke depan mampu menyesuaikan diri dengan peradaban modern, mampu beradaptasi dengan kondisi global, serta mampu menyesuaikan dengan perkembangan teknologi.

"Maka kepada dekan dan seluruh jajarannya, agar seluruh tenaga dosen mampu beradaptasi dengan teknologi dan jangan berhenti belajar teknologi digitalisasi," tegasnya.

Sebelumnya, Dekan FT UMI, Dr. Ir. H. Mukhtar Thahir Syarkami, MT, ATU, di dalam sambutannya menuturkan, rasa kesyukuranya kepada Allah dan menghaturkan terimakasih kepada seluruh jajaran yayasan dan rektor, karena telah membantu FT UMI sehingga Prodi Teknik Lingkungan sebagai prodi baru, bisa hadir.

"Dengan hadirnya prodi baru ini, maka kami memulainya dengan barzanji. semoga prodi lingkungan mendapat berkah. Kita berharap dengan pembukaan prodi baru ini, dan dengan pembacaan sirah nabawiyah ini, semoga ke depan Fakultas Teknik jauh lebih berkembang dan lebih maju," harapnya.

Sekaitan dengan hal itu, Dekan FT UMI mengharapkan, seluruh prodi di FT UMI mampu meningkatkan akreditasinya.

"Terkhusus untuk teknik mesin dan sipil, diharapkan mampu untuk mencapai akreditasi internasional. Semoga Fakultas Teknik bisa lebih maju dan mampu setara dengan perguruan tinggi maju lainnya," pungkasnya.

Pada kegiatan tersebut, dilaksanakan pula serah terima jabatan di lingkup FT UMI.(mia)

 

Top Hit

Politik

Pendidikan

Seputar Sulawesi

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN