FT-UMI Tengah Persiapkan Prodi Teknik Lingkungan

SOROTMAKASSAR -- Makassar.

Rencana pembukaan Program Studi (Prodi) Lingkungan Fakultas Teknik Universitas Muslim Indonesia (FT-UMI) sudah di depan mata. Untuk itu, perlu segera dilakukan pemantapan menyambut berdirinya prodi baru tersebut. Hal ini disampaikan Dekan FT-UMI, Dr. Ir. H. Mukhtar Thahir Syarkawi, MT, ATU, dalam koordinasi dengan jajarannya di ruang Dekan FT-UMI, Jumat (04/03/2022) sore tadi.

Mukhtar mengatakan, setelah berjuang beberapa tahun, akhirnya Prodi Teknik Lingkungan yang nantinya akan berada di bawah naungan FT-UMI, akan segera beroperasi.

Sejalan dengan akan beroperasinya prodi baru tersebut, Mukhtar menyatakan, FT-UMI harus menyiapkan segala hal yang dibutuhkan, termasuk ruangan-ruangan yang akan digunakan nantinya.

"Mulai dari ruangan Prodi Teknik Lingkungan, ruangan kelas, ruangan laboratorium, hingga ruang kelas. Karena nantinya, pasti akan ada visitasi dari instansi terkait, seperti Kopertis dan BAN PT," ungkapnya.

Jadi, Mukhtar berharap, seluruh jajarannya selalu berkoordinasi dan bekerja lebih maksimal.

"Termasuk bagaimana kiat menjaring mahasiswa baru untuk masuk ke Prodi Teknik Lingkungan FT-UMI di semester depan," tegasnya. (*/mia)

 

Top Hit

Politik

Pendidikan

Seputar Sulawesi

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN