Penjaringan Bakal Calon Dekan FT UMI, Berlangsung Sukses

SOROTMAKASSAR -- Makassar.

Pelaksanaan penjaringan bakal calon Dekan Fakultas Teknik Universitas Muslim Indonesia (FT UMI), beberapa waktu lalu, berlangsung sukses. Seluruh dosen dalam lingkup FT-UMI, mulai dari Prodi Teknik Sipil, Mesin, Elektro, hingga Arsitektur, hampir seluruhnya ikut berpartisipasi memberikan hak suaranya dalam kegiatan tersebut.

Pada penjaringan, terdapat ada dua nama yang diusulkan sebagai bakal calon Dekan FT UMI, yakni Dr. Ir. H. Mukhtar Thahir Syarkawi, MT dan Dr. Ir. Faisal Habib, MT.

Berdasarkan pemantaun redaksi di lokasi pada saat seluruh dosen FT UMI menyalurkan hak suaranya, suasana berlangsung cukup tertib, dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan yang ketat. Mulai dari pemungutan suara, hingga ke perhitungan akhir penjaringan bakal calon, seluruhnya berlangsung sesuai jadwal yang ditetapkan panitia.

Kegiatan yang dilaksanakan di Studio Teater Arsitektur UMI ini, berlangsung secara Hybrid, yakni secara offline dan online via zoom.

Di saat perhitungan suara bakal calon, sesuai pantauan, beberapa dosen yang ikut menyaksikan, sempat tegang, karena perolehan suara dari kedua bakal calon, saling kejar mengejar.

Menurut salah seorang dosen FT UMI, Dr. Ir. AM Akbar, ST, MT, kegitan yang berlangsung ini, bisa menjadi pembelajaran yang baik kepada seluruh civitas FT UMI dalam berdemokrasi, meskipun baru dalam tahap penjaringan bakal calon.

"Semua ini demi kemajuan FT UMI ke depannya," tegasnya.

Dr. Ir. H. Ansarullah, ST, MT, yang juga merupakan dosen FT UMI, mengatakan, dari sekian kali pelaksanaan kegiatan serupa di FT UMI, baru kali ini, jumlah dosen yang hadir dari daftar pemilih, hampir mencapai 100 persen.

"Inilah bentuk kebersamaan kami di FT UMI. Kami semua, secara bersama-sama ingin melihat Teknik UMI semakin berjaya," ungkapnya.

Di tempat yang sama, Ketua Panitia, Dr. Ir. Ali Mallombasi, MT, didampingi, sekretaris, Ir. Abdullah Basalamah, ST, MT, anggota, Dr. Ir. Muhammad Balfas, MT, Dr. Ir. Aris Alimuddin, MT, Ir. Mukti Maruddin, ST, MT, dan Rahmiah, SE, MM, mengatakan, sejak diterbitkannya Surat Keputusan Rektor UMI, No.0414/H.25/UMI/II/2022, timnya langsung bekerja sesuai dengan jadwal yang telah disusun sebelumnya.

Ali Mallombasi memaparkan, mulai tanggal 18-21 Februari 2022, dilaksanakan kegiatan sosialisasi jadwal peraturan dan tata tertib penjaringan bakal calon Dekan FT UMI. Kemudian, pada tanggal 21-23 Februari 2022, dilakukan sosialisasi penjaringan bakal dan pendaftaran bakal calon Dekan FT UMI

"Di sini, kami memberi batas waktu dalam penjaringan bakal calon," terangnya.

Selanjutnya, dilakukan verifikasi dokumen, penetapan hasil verivikasi, penentuan nomor urut, dan penyampaian visi misi bakal calon di tanggal 24 Februari 2022.

Pada tanggal 25 Februari 2022, dilangsungkan kegiatan penjaringan dan perhitungan suara bakal calon Dekan FT UMI. "Seperti yang terlihat, seluruh dosen dilingkup FT UMI, ikut berpartisipasi menyalurkan hak suaranya," kata Ali Mallombasi.

Hari ini, tanggal 01 Maret 2022, akan dilakukan pelaporan hasil penjaringan, rapat Senat FT UMI dengan agenda penetapan status calon Dekan FT UMI, serta pengusulan calon Dekan melalui Ketua Senat FT UMI ke Rektor UMI. (*/mia)

Top Hit

Politik

Pendidikan

Seputar Sulawesi

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN