Rektor Chuduriah Kembali Luncurkan Tiga Produk Unggulan Program Unasman Membangun Desa

SOROTMAKASSAR -- Polman.

Rektor Unasman, Dr Chuduriah Sahabuddin, M.Si, kembali meluncurkan tiga produk unggulan Program Unasman Membangun Desa (PUMD) Kamis 2 September 2021 di Desa Panyampa Kecamatan Campalagian Polman.

PUMD kali ini merupakan hasil kerjasama mahasiswa Unasman dari Desa Panyampa dan Desa Katumbangan Lemo, dirangkai peluncuran tiga program unggulan yakni; literasi budaya, pembuatan profil desa dan pengolahan limbah pertanian menjadi kerajinan tangan.

Kegiatan yang dipusatkan pada lokasi destinasi wisata Pantai Baurung dihadiri Rektor Unasman, Chuduriah Sahabuddin dan rombongan, Kepala Desa Panyampa, Ilham Tottorang imam masjid Panyampa dan beberapa tokoh masyarakat.

Rektor Unasman Chuduriah dalam sambutannya berharap, segenap mahasiswa peserta PUMD dapat hadir menjadi solusi atas semangat pembangunan desa-desa di tiga kabupaten sasaran, yakni: Kabupaten Mamasa, Polewali Mandar dan Kabupaten Majene.

“Tidak malah kehadiran anak-anak mahasiswa Unasman menjadi masalah di lokasi atau tempat PUMD dijalankan, mengingat desa-desa yang sudah dipilih, dipandang memiliki tempat dan produk unggulan yang potensial untuk dikembangkan,” tandas doktor sosiologi PPs-UNM ini.

Kepala Desa Panyampa Ilham Tottorang, menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak kampus yang sudah membangun kerjasama lewat PUMD.

“Semoga potensi dan produk unggulan di Desa Panyampa dapat tersosialisasi lewat pembuatan profil desa oleh mahasiwa Unasman,”, ungkap Ilham disambut tepuk tangan dari para tamu undangan.

Sebelum acara diakhiri, Rektor Chuduriah menyerahkan Al Qur’an kepada imam masjid Desa Panyampa seraya melakukan simbolisasi peluncuran tiga program unggulan PUMD dengan pengguntingan pita. (Abid/yahya).

Top Hit

Politik

Pendidikan

Seputar Sulawesi

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN