121 Lulusan Sarjana Pertanian Unismuh di Yudisium, Ini Pesan Dekan Andi Khaeriyah

SOROTMAKASSAR -- Makassar.

Fakultas Pertanian Universitas Muhammadiyah Makassar menggelar yudisium sarjana (S1) angkatan ke-74 tahun akademik 2020/2021, di Aula Fakultas pertanian Unismuh Makassar, Kamis, (02/09/2021).

Pelaksanaan yudisium ini tetap mematuhi protokol kesehatan. Adapun peserta yudisium diikuti oleh seluruh lulusan Sarjana (S1) dengan dua gelombang dari tiga program studi yakni, Prodi Agribisnis, Prodi Budidaya Perairan dan Prodi Kehutanan.

Ketua Panitia, Nadir S.P M.Si, melaporkan jumlah yudisium sebanyak 121 lulusan sarjana Fakultas Pertanian, yakni Program Studi Agribisnis 92 orang, Program Studi Budidaya Perairan 12 orang dan Program Studi Kehutanan 17 orang.

Usai laporan panitia dilanjutkan pembacaan surat keputusan dekan fakultas pertanian Universitas Muhammadiyah Makassar, tentang yudisium sarjana (S1) Angkatan 74 oleh Wakil Dekan II Fakultas Pertanian, Dr. Jumiati S.P M.M.,

Dekan Fakultas Pertanian Dr. Ir. Andi Khaeriyah M.Pd., mengatakan, dalam yudisium kali ini pihaknya mengarahkan alumni untuk menyalurkan potensi diri dalam mengembangkan kemampuan yang telah didapatkan di bangku perkuliahan.

Dekan Pertanian Khaeriyah juga berpesan kepada alumni untuk tetap menjaga nama baik almamater Unismuh Makassar dimanapun berada dan melibatkan diri dalam kegiatan ortom muhammadiyah dan berjuang bersama-sama.

“Tampil menjadi petani-petani cerdas yang bisa membangun desanya dan membawa ilmu yang didapatkan untuk para petani. Jadi bukan mereka mencangkul, tapi mereka membawa ide-ide untuk kejayaan para petani,” tandasnya.

Dekan meminta kepada alumni untuk tetap semangat, dan jangan selalu bermimpi ingin menjadi PNS. Alumni pertanian saya selalu mengingatkan kepada alumni bahwa jangan selalu bermimpi untuk jadi PNS, karena pada dasarnya alumni pertanian itu sangat bisa membuka usaha sendiri dan itu sangat berpotensi, tuturnya.

Hadir dalam acara yudisium, Dekan Fakultas Pertanian Dr Ir Andi Khaeriyah M.Pd, Wakil Dekan I Husnah Latifah, S.Hut., M.Si., IPM. Wakil Dekan II, Dr. Jumiati, S.P., M.M. Wakil Dekan III, Akbar Ramli, S.P., M.Si. Wakil Dekan IV, Ardi Rumallang, S.P., M.M. Ketua Prodi Agribisnis, Dr. Sri Mardiyati, S.P., M.P. Sekertaris Prodi Agribisnis, Nadir, S.P., M.Si. Ketua Prodi Budidaya Perairan, Muhammad Iqbal S.Pi M.Si., Ketua Prodi Kehutanan, Dr. Ir. Hikmah, S.Hut., M.Si., IPM. Ketua Prodi Agroteknologi, Dr. Ir. Kasifah, M.P. (humas/ulla)

Top Hit

Politik

Pendidikan

Seputar Sulawesi

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN