Nirwana Pilih Komunikasi Unismuh Makassar Karena Suka Dunia Editing dan Fotografi

SOROTMAKASSAR -- Makassar.

Pilihan pada Prodi Ilmu Komunikasi Fisip Unismuh Makassar karena singkron pada jurusan di SMKN I Sinjai yakni Teknik Komputer dan Jaringan. Alasan lain pilih prodi Komunikasi, karena pada dasarnya menyukai media terutama editing video dan dunia fotografi.

Hal ini disampaikan mahasiswa S1 Ilmu Komunikasi Fisip Unismuh Makassar angkatan 2020, Nirwana kepada media beberapa waktu yang lalu.

Dijelaskan, Ilmu Komunikasi menjadi jurusan pilihan prioritas ketika mendaftar di Unismuh dan mencoba mengambil prioritas baru pada saat pendaftaran, setelah sebelumnya selalu memilih teknik informatika.

Pilihan pada tehnik informatika ketika berjuang masuk di Perguruan Tinggi Negeri, dimulai dari pendaftaran SNMPTN, SNMPN, SBMPTN, UMPTKIN, kemudian terakhir Jalur Mandiri, tapi hasilnya semua nihil tidak ada PTN jadi jalan rezekiku.

"Akhirnya, saya memutuskan kembali mencoba mendaftar Ilmu Komunikasi di Unismuh dan hasilnya sangat luar biasa. Keyakinanku yang pernah hilang kembali kala itu, meyakinkanku bahwa Tuhan telah menulis takdir dengan begitu indah," ungkapnya.

Nirwana yang kini menempuh studi di semester 2, satu hal yang paling dia nikmati adalah bangga dengan menjadi diri sendiri.

Harapannya kedepan, semoga bisa sukses dalam berkarya dan mempunyai penghasilan sendiri untuk dapat membanggakan kedua orang tua dan keluarga.

Nirwana, lahir di Sinjai, 9 November 2002, merupakan anak pertama dari tiga bersaudara, buah hati dari pasangan Nistang dan Muliati. Dia terlahir dari keluarga sederhana. Ayahnya seorang petani sedangkan ibunya, ibu rumah tangga dan menjadi Kader di Posyandu.

Ketika berumur 5 tahun Nirwana menempuh pendidikan di Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Pertiwi Jenna, kemudian lanjut di SDN 244 Jenna saat usia 7 Tahun, lulus SD 2014.

Masuk ke Madrasah Tsanawiyah Muhammadiyah Songing 2014-2017. MTs Muhammadiyah Songing memiliki letak lumayan jauh dari rumah tempat tinggalnya sehingga ketika menempuh pendidikan di MTs tinggal di rumah kerabat orang tua selama tiga tahun.

Setelah lulus, mendaftar di SMK Negeri 1 Sinjai mengambil kejuruan Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ), selama di SMK menjalani hidup sebagai seorang anak kost. Harus hidup sendiri karena letak sekolah jauh dari rumah.

Di SMK banyak menghabiskan waktu kegiatan ekskul, mengikuti ekstrakulikuler Relawan Tekhnologi Informasi dan Komunikasi (R-TIK) bergerak di bidang relawan tekhnologi. Menghabiskan waktu disekolah hingga larut malam sudah menjadi kebiasan bersama teman-teman karena menjadi pengurus inti di organisasi. Menyelesaikan masa belajar di SMK 2020. (ulla)

Top Hit

Politik

Pendidikan

Seputar Sulawesi

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN