Dr. Andi Sukri Syamsuri: Jabatan Fungsional Pengaruhi Akreditasi Prodi dan Institusi Unismuh Makassar

SOROTMAKASSAR -- Makassar.

Bimbingan Teknik Peningkatan Jabatan Fungsional bagi dosen tenaga pengajar ke asisten ahli, dan dari asisten ahli ke lektor, diikuti 201 Dosen Tetap Persyarikatan Unismuh Makassar. Kegiatan itu berlangsung di Balai Sidang Kampus Unismuh Makassar, Ahad, (05/04/2021).

Wakil Rektor II, Dr. H. Andi Sukri Syamsuri, MHum, yang juga penanggungjjawab kegiatan pelaksanaan bimtek, mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan ini guna membantu menyelesasikan masalah, yang selama, ini terjadi terutama dalam proses, akreditasi baik itu tingkat fakultas maupun tingkat universitas.

Kegiatan ini kata, Andis tidak, hanya membantu, dosen dalam peningkatan jabatan fungsional tetapi juga mempengaruhi proses akreditasi.

Ketika dosen masih sebagai, tenaga, pengajar maka masih menjadi beban Perguruan Tinggi dan belum dihitung dalam proses akreditasi. Maka, bimtek merupakan momen yang tepat. Sebab, tidak hanya menguntungkan bagi universitas, tetapi juga bagi diri pribadi dosen.

"Seringkali dosen dalam proses penelitian terkendala dengan dana, maka pihak universitas membantu sampai 50 persen. Sebenarnya selama, ini universitas sudah membantu, tetapi masih dalam batas tertentu tetapi sekarang ini bisa mencapai 50 persen," tegssnya.

Pelaksana Harian Rektor Unismuh Makassar, Dr Ir. H. Abd Rakhim Nanda, MT, IPM, membuka acara secara resmi.

Turut hadir dalam acara itu, Ketua BPH Unismuh Makassar, Prof. Dr. H. Gagaring Pagalung, MSi, AkCA, serta semua dekan di Unismuh Makassar. (ulla/yahya)

Top Hit

Politik

Pendidikan

Seputar Sulawesi

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN