Dekan FT UMI : Prosesi Pelepasan Amanah Bagi Purna Bakti, Perlu Dibudayakan

Pin It

SOROTMAKASSAR -- Makassar

Prosesi pelepasan amanah bagi dosen atau karyawan yang telah masuk masa purna bakti, sangat bagus untuk dibudayakan dan dilestarikan. Itu merupakan bentuk penghargaan dan penghormatan, meski pun pihak bersangkutan tidak memintanya.

Pernyataan itu disampaikan Dekan Fakultas Teknik Universitas Muslim Indonesia (FT UMI), DR. Ir. H. Mukhtar Thahir Syarkawi, MT, saat memberi sambutan pada acara pelepasan amanah dan pemberian cenderamata kepada salah seorang dosen senior di Program Studi (Prodi) Elektro, Ir. Unang Pasau, MT, yang telah memasuki masa purna bakti, serta pemberian amanah Kepala Laboratorium Komputer dan Sekretaris Prodi Elektro UMI, Kamis (10/10/2019) siang tadi.

Dikatakan, sebagai apresiasi dari prodi terhadap dosen dan karyawannya, hal itu sangat baik untuk dilaksanakan setiap saat.

"Kegiatan yang dilangsungkan hari merupakan suatu yang bagus untuk dilestarikan bersama dalam proses pelepasan amanah. Karena, baru kali ini ada prosesi pelepasan amanah seperti ini. Maka, ini sangat bagus untuk kita budayakan, sebagai bentuk penghargaan, penghormatan, walaupun yang bersangkutan tidak memintanya," ungkap Dekan FT UMI.

Selanjutnya, Mukhtar mengharapkan, untuk dosen yang telah memasuki masa purna bakti, dapat tetap dapat memberikan tenaga dan fikirannya untuk Fakultas Teknik, khususnya kemajuan Prodi Elekto.

Misalnya, tetap menjadi tenaga pengajar pendamping. Sebab, pengalaman yang dimilikinya sudah sangat banyak bila dibanding yuniornya.

"Jadi jika masih mungkin untuk dimandaatkan, kita tetap manfaatkan tenaga dan fikiran pak Unang Pasau, semaksimal mungkin. Karena, selama 34 tahun mengabdi, pasti telah memiliki segudang pengalaman. Untuk itu, diharapkan tetap memberikan masukan-masukan untuk kemajuan teknik ke depan," harap Mukhtar.

Hal senada disampaikan Ketua Prodi Teknik Elektro, DR. Ir. H. Arif Jaya, MT. Dikatakan, untuk dosen yang telah masuk masa purna baktu, tetap bisa memberikan buah fikiran dan tenaga untuk kemajuan Teknik Elektro ke depan.

"Masa purna bakti pasti akan dilalui oleh seluruh dosen dan karyawan. Untuk itu, tetaplah memberi yang terbaik dan terus berkarya," tegasnya.

Selanjutnya, Arif juga menyampaikan, mewakili yayasan, universitas, dosen dan staf di lingkup UMI, ucapkan terima kasih atas segala waktu, tenaga, dan fikiran yang telah diberikan untuk membangun fakultas teknik selama ini. (zl)

Top Hit

Politik

Pendidikan

Seputar Sulawesi

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Video Channel

Malam Puncak Reuni Akbar Alumnismakara

,

SOROTMAKASSAR -- Makassar. Malam Puncak Reuni Akbar Alumnismakara - Claro Hotel & Ballroom Makassar

Selengkapnya...

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN