Prodi S3 PVKT UNM Adakan Halal Bihalal dan Temu Alumni, Jalin Kearaban dan Sinergitas

SOROTMAKASSAR -- MAKASSAR,

Membangun keakraban, sinergitas, kesamaan persepsi, serta silaturahmi, menjadi tema pokok dalam kegiatan halal bihalal dan temu alumni yang diadakan Program Studi S3 Pendidikan Vokasi Keteknikan (PVKT) Program Program Pascasarjana (PPs) Universitas Negeri Makassar (UNM), yang berlangsung di Pantai Indah Bosowa, Minggu (12/05/2024).

Kegiiatan yang berlangsung meriah sejak pagi hingga siang hari tersebut, dihadiri Dekan Fakultas Teknik UNM, Prof. Dr. Ir. H. Muhammad Yahya, MKes, MEng, IPU, AseanEng, Ketua Prodi PVKT Prof. Dr. Purnamawati, MPd, Ketua LP2M UNM Prof. Dr. Ir. Ar. H. Bakhrani A Rauf, MT, IPU, IAI, Prof. Dr. Drs. Ir. Jamaluddin, MP, IPM, Prof. Dr. Syahrul, MPd, Prof. Dr. Usman Mulbar, MPd, dan Dr. Ir. Abdul Muis Mappalotteng, MPd, MT, IPM. Selain itu, hadir pula perwakilan alumni S3 PVKT dari setiap angkatan, mahasiswa aktif, keluarga dan beberapa undangan lainnya.

Dekan FT UNM, Prof. Muhammad Yahya, menyampaikan rasa terimakasih dan bangganya atas terselenggaranya kegiatan halal bihalal dan temu aluni ini. Sebab katanya, dengan bersilaturahmi akan terjalin keakraban yang kuat sebagai keluarga besar S3 PVKT UNM.

"Banyak hal yang bisa terbangun dalam jalinan keakraban tersebut. Mulai dari koaborasi antar universitas, karena alumni maupun mahasiswa aktif S3 UNM, rata-rata berasal dari kampus-kampus besar. Sehingga banyak hal yang bisa dilakukan. Misalnya kolaboorasi dalam penelitian maupun pengabdian, kolaborasi dalam penulisan karya ilmiah, maupun kolaborasi lainnya yang dapat mengangkat nama institusi masing-masing," tegasnya.

"Terlebih, di PVKT UNM, telah menghasilkan doktor-doktor yang memiliki kualitas yang teruji. Sehingga dengan berkolaborasi dan bersinergi, akan menghasilkan karya yang luar biasa," imbuhnya.

Di tempat yang sama, Ketua Prodi PVKT Prof. Purnamawati, menyatakan, tujuan pelaksanaan halal bihalal dan temu alumni ini untuk meningkatkan silaturahmi anatara alumni, para dosen PVKT, dan mahasiswa aktif.

"Dengan kegiatan semacam ini akan terjalin komunikasi untuk berkolaborasi, mengembangkan program-program yang bisa dilakukan oleh alumni-alumni kita. Mulai dari kajian keilmuan, kolaborasi riset, kolaborasi PKM, kuliah tamu, seminar nasional hingga seminar internasional. Untuk itu sangat diharapkan, adanya kolaborasi dan partisipasi aktif dari alumni-alumni PVKT," tegasnya.

Selain itu, melalui dinergitas yang baik, Prof. Purnamawati mengaharapkan S3 PVKT UNM dapat mencapai akreditasi unggul, sehingga dapat menarik minat calon mahasiswa dari seluruh daerah baik lokal Sulawesi maupun nasional, bahkan yang berasal dari luar negeri. (zl)

Top Hit

Politik

Pendidikan

Seputar Sulawesi

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN