Kabinet Rektor Unismuh Prof. Ambo Asse Diisi Tiga Wajah Lama dan Satu Wajah Baru

SOROTMAKASSAR -- Makassar.

Kabinet Rektor Unismuh Makassar, Prof. Dr. H. Ambo Asse, MAg, dilantik Kamis (04/03/2021) pagi, di Gedung Balai Sidang Muktamar Unismuh Makassar. Wakil rektor yang dilantik, tiga diantaranya wajah lama karena sebelumnya telah jadi wakil rektor pada rektor periode sebelumnya, dan satu wajah baru.

Tiga kabinet baru, berwajah lama yang dilantik, Wakil Rektor I, Dr. Ir. H Abd Rakhim Nanda, MT; Wakil Rektor II, Dr. H. Andi Sukri Syamsuri, SPd, MHum; Wakil Rektor III, Dr. Muhammad Tahir, MSi, dan wajah baru Wakil Rektor IV, Drs. H. Mawardi Pewangi, MPdI. Wakil Rektor IV ini sebelumnya adalah Dekan Fakultas Agama Islam (FAI) Unismuh Makassar.

Prof. Dr. Ambo Asse dalam sambutan pelantikan mengatakan, para wakil rektor yang baru dilantik semoga sukses melaksanakan amanah yang dibebankan dan semoga Allah SWT memberi petunjuk dan perlindungan.

"Para wakil rektor menghayati serta mencermati janji yang telah diucapkan di hadapan Allah SWT dan janji dihadapan pengurus persyarikatan," katanya.

Kemudian, Rektor Unismuh juga meminta pada wakil rektor untuk membantu rektor melaksanakan tugas berat di Unismuh dalam bidang akademik, kerjasama, keuangan, SDM, Al-Islam Kemuhammadiyahan, dan kaderisasi.

Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulsel, Prof. Dr. H. Irwan Akib, MPd, dalam sambutannya mengatakan, Unismuh Makassar bisa berjalan secara baik jika tiga komponen yakni, Rektorat, BPH, dan Persyarikatan saling bersinergi.

"Jika ketiganya mampu bersinergi secara baik maka Unismuh Makassar tentu akan tampil jadi perguruan tinggi ternama di Kawasan Timur Indonesia," ungkapnya.

Turut dilantik, Badan Pembina Harian (BPH) Unismuh Makassar, Ketua BPH sekaligus anggota, Prof. Dr. H. Gagaring Pagalung, MSi, AkCA, Sekretaris rangkap anggota, Mustaqim Muallim, SAg, Bendahara rangkap anggota, Ir. H. Muh Saleh Molla, MM, Anggota: Prof. Dr. Budu, PhD, SpM(K), Drs. Nurdin Massi.

Selanjutnya, juga dilantik Dewan Pengawas Rumah Sakit Muhammadiyah Unismuh Makassar, yakni, Ketua, Dr. Ir. H. Muhammad Syaiful Saleh, MSi. Anggota, H. Andi Iskandar Tompo, dan Dr. Ir. H. Darwis Lantik, MM.

Prosesi pelantikan dilakukan secara daring dan luring di Balai Sidang Unismuh Makassar. Lewat aplikasi Zoom dihadiri Ketua Umum PP Muhammadiyah, Prof. Dr. H. Haedar Nashir, MSi, dan Ketua Majelis Dikti PPM, Prof. Dr. H. Lincolin Arsyad, MSc.

Pada acara pelantikan turut diundang, ketua dan sekretaris lembaga lembaga Unismuh, dekan, dan direktur program pascasarjana, wakil dekan dan asdir pascasarjana, direktur, para ketua dan sekretaris prodi, serta para kepala tata usaha. (ulla/yahya).

Top Hit

Politik

Pendidikan

Seputar Sulawesi

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN