Pengembangan Olahraga Berkuda, Pengurus Pordasi Dilantik

SOROTMAKASSAR - Makassar.

Sekretaris Daerah Provinsi Sulsel, Abdul Hayat Gani, menyaksikan pelantikan Pengurus Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) Sulsel Periode Tahun 2021-2025, yang dilaksanakan di Hotel Four Points by Sheraton, Selasa, 25 Januari 2022.

Dalam kesempatan tersebut, ia menyampaikan harapannya agar Pordasi bisa menyumbangkan prestasi untuk Sulsel.

"Saya mengucapkan selamat, semoga saudara-saudara dapat bekerja dengan maksimal untuk menjadikan olahraga berkuda sebagai salah satu cabang olahraga yang memberikan sumbangsih prestasi untuk daerah yang kita banggakan, yakni Sulawesi Selatan," kata Abdul Hayat.

Menurut Abdul Hayat, ada empat hal yang harus diperhatikan dalam menjalankan tugas Pordasi. Yakni manajemen, pelatih, atlet, dan sarana prasarana.

"Dalam rapat kerja nanti, saya juga berharap akan ada ide dan gagasan yang tentunya terkoneksi dengan visi misi Bapak Gubernur," harapnya.

Dalam kesempatan tersebut, ia berpesan agar organisasi ini dalam aktifitasnya, juga dapat memberikan manfaat nilai tambah dalam kehidupan masyarakat. Dengan terbentuknya kepengurusan yang baru, yang didukung oleh individu-individu bertalenta dan visioner serta berkomitmen untuk memajukan olahraga berkuda, tentu telah melahirkan harapan baru dan sekaligus menjadi satu kekuatan baru.

Terkait sarana dan prasana, Abdul Hayat menyampaikan, jika memungkinkan agar dimaksimalkan pacuan kuda yang ada di Parangtambung atau mungkin ada alternatif lain, tentunya Pemprov Sulsel akan mendukung.

Sementara, Ketua Umum Pordasi, Triwatty Marciano, berharap agar Gubernur dan Wali Kota untuk sesegera mungkin mendukung pembangunan dan pengembangan sarana dan prasarana di Parangtambung.

Menurut dia, sarana dan prasarana ini akan menjadikan Pordasi Sulsel ini menjadi lebih baik lagi, baik kuantitas maupun kualitas. Sehingga, mampu bersaing dengan provinsi lainnya.

"Dan bukan tidak mungkin akan menjadi yang terbaik di wilayah timurnya Indonesia," ujarnya.

Kepada pengurus yang baru dilantik, ia berharap agar dapat segera melakukan persiapan dalam rangka meningkatkan pembinaan prestasi berkuda. Apalagi, kurang dari tiga tahun, akan mencapai PON.

"Saya sangat yakin, Provinsi Sulsel dapat bersaing dengan provinsi lainnya dalam gelaran PON nanti," imbuhnya.

Di akhir sambutannya, Triwatty melihat potensi wisata di wilayah Sulsel sangat bagus dikembangkan.

Kuda bisa menjadi salah satu daya tarik dalam suatu kawasan wisata sehingga olahraga berkuda di Sulsel dapat dikembangkan dalam bentuk sport turism.

Turut hadir dalam pelantikan Pordasi Sulsel, Ketua DPRD Sulsel Andi Ina Kartika Sari, Ketua KONI Sulsel Ellong Candra, dan Kadispora Sulsel Andi Arwin. (ril)

Top Hit

Politik

Pendidikan

Seputar Sulawesi

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN