Mahasiswa Prodi IP Unismuh Laksanakan Benchmarking Di Luwu Timur

SOROTMAKASSAR -- LUWU TIMUR.

Mahasiswa prodi Ilmu Pemerintahan (IP) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, melaksanakan benchmarking di Luwu Timur dengan mengusung tema "Collaborative Governance Dalam pelaksanaan CSR PT. Vale Indonesia, dalam pengembangan Pariwisata", dari 07 hingga 09 Juni 2022.

Salah satu kelompok mahasiswa Prodi Ilmu Pemerintahan ini ditempatkan pada Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga Lutim.

Saat berada di lokasi, kelompok mahasiswa ini diterima Sekretaris Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga Lutim, Agus Thobrani, SKom didampingi Kabid KPDP, Hendro Parbowo, ST. Para mahasiswa yang di tempatkan di instansi ini didampingi oleh Jusri Adi, S.IP, M.Si.

Pada sambutannya Agus Thobrani menguraikan peran PT. Vale Indonesia Tbk., dalam membangun objek wisata di Kabupaten Luwu Timur sangat besar. Ini terlihat dari beberapa icon wisata yang telah di bangun ataupun sementara dalam tahap pembangunan. Di antaranya pembangunan tambatan perahu Laawaa Riverpark, Desa Matano Kecamatan Nuha, pembangunan Lembah Annangeang Waterpark, Desa Puncak Indah Kecamatan Malili.

Selain itu, pembuatan master Plan Air Terjun Matabuntu, Desa Ledu-Ledu, Kecamatan Wasuponda, Pengembangan Pantai Siuone, Pekaloa, Kecamatan Towuti, Pembangunan Bundaran Batara Guru, Desa Puncak Indah, Kecamatan Malili.

Kegiatan pendampingan mahasiswa Prodi IP ini di Kantor Dispora Kabupaten Luwu Timur sambil sosialisasi penerimaan mahasiswa baru di Unismuh.

Kegiatan rutin Prodi IP Unismuh berlokasi di Lutim dipimpin Ketua Prodi IP, Dr. Nuryanti Mustari, SIP, MSi dan Sekertaris Prodi IP, Ahmad Harakan, SIp, MHi dengan sejumlah dosen yang ikut menjadi pendamping kelompok OPD (Organisasi Perangkap Daerah).

Di akhir acara peserta melakukan penyerahan plakat dan brosur yang didampingi oleh dosen pembimbing. (ulla)

Top Hit

Politik

Pendidikan

Seputar Sulawesi

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN