Dua Mahasiswa Komunikasi Unismuh Selesai Jalani Praktek Magang Internship Di Pangkep TV

Laporan: A.Nurwahyuni
Mahasiswa Ilmu Komunikasi Unismuh Makassar

SOROTMAKASSAR -- PANGKEP.

Mahasiswa S1 Ilmu Komunikasi FISIP Unismuh Makassar telah selesai menjalani kuliah Praktek Magang Internship pada media televisi Pangkep TV yang dikelola Pemerintah Kabupaten Pangkajene Kepulauan.

Penarikan dua mahasiswa peserta magang di Pangkep TV ini dilaksanakan pada Kamis (09/06/2022) di ruang Studio Pangkep TV, berkantor di Lantai II Kantor Bupati Pangkep.

Turut hadir dalam acara penarikan itu Kepala Dinas Kominfo dan Statistik Kabupaten Pangkep, Syamsurya Syam, SIp, MM, beserta Kepala Bidang Humas dan Informasi Komunikasi Publik, Edi Suharyadi, SKom, MIKom, serta Pengelola Data Pelayanan Bidang Humas dan IKP, Dina Safitri, AMd.

Dari pihak Unismuh Makassar, hadir Plt Ketua Prodi Ilmu Komunikasi Unismuh Makasaar, Sukri, SSos, MSi dan dosen komunikasi Dr. Muhammad Yahya, MSi.

Dua mahasiswa peserta magang yakni A.Nurwahyuni dan Asri Fathia Dewi, telah melakukan kegiatan magang mulai 11 April 2022 hingga 09 Juni 2022, dan ditempatkan pada bidang peliputan dan dubbing di Pangkep TV.

Kepala Dinas Kominfo dan Statistik Pangkep, Syamsuria Syam, SIP, MM, saat penarikan, mengapresiasi program magang Ilmu Komunikasi Unismuh Makassar, karena menurutnya langkah yang di tempuh ini bermanfaat bagi mahasiswa sebagai bekal dalam menghadapi dunia kerja nantinya.

Pihak Pangkep TV dikelola Dinas Kominfo dan Statistik, kedepannya akan siap kembali menerima mahasiswa Ilmu Komunikasi FISIP Unismuh Makassar yang akan melakukan kuliah praktek magang.

Plt Ketua Prodi Ilmu Komunikasi Fisip Unismuh, Syukri kesempatan itu mengungkapkan terimakasih atas kerjasamanya dan pelayanan dari pihak Pangkep TV, sehingga mahasiswa mendapat pengalaman dan pengetahuan terkait dunia kerja.

Program magang Internship 2022 menyebar di beberapa tempat yakni Fajar TV, Inews, dan beberapa instansi lainnya. (*)

Top Hit

Politik

Pendidikan

Seputar Sulawesi

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN