Heroik ! Polisi Gowa Selamatkan Bayi Beserta Ibunya Dari Banjir

SOROTMAKASSAR -- Gowa.

Hujan dan angin kencang terus mengguyur di wilayah Kabupaten Gowa, menyebabkan banjir dan merendam ratusan rumah warga yang bermukim di Kompleks Perumahan Bumi Batara Mawang Kecamatan Bontomarannu, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Selasa (22/01/2019) sore. Aksi heroik di tunjukkan polisi yang menjabat sebagai Kepala Kepolisian Sektor Bontomarannu Polres Gowa, AKP Syarifuddin SSos, MH ini. Di tengah kepungan air di perumahan warga, ia berusaha mengevakuasi dan menyelamatkan seorang bayi beserta ibunya.

Didampingi anggotanya dan bersama warga setempat bahu membahu dalam memberikan pertolongan kepada warga yang tertimpa bencana alam banjir.

"Kami melihat seorang ibu bersama bayinya terjebak di dalam rumah, sedang air sudah setinggi 1,5 meter," ungkap AKP Syarifuddin.

Kapolsek Bontomarannu dengan sigapnya  berusaha menyelamatkan sang bayi dengan membopongnya untuk di selamatkan, sedang ibu bayi di evakuasi warga dengan alat ala kadarnya menggunakan rakit terbuat dari bambu dan ban bekas. 

"Alhamdulillah sang bayi bersama ibunya kami bawa ke rumah sakit dengan selamat," ungkapnya puas, 

Kapolres Gowa AKBP Shinto Silitonga SIK, MSi mengapresiasi kesigapan jajarannya tersebut dengan aksi peduli kemanusiaan yang telah di tunjukkannya kepada warga. (@rk)

Top Hit

Politik

Pendidikan

Seputar Sulawesi

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN