DPD PSI Kota Makassar Gelar Acara Silaturahmi Menyapa Anggota Baru

SOROTMAKASSAR - MAKASSAR.

Sejak penetapan Kaesang Pangarep sebagai Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), 25 September 2023 lalu, jumlah anggota baru PSI terus bertambah hingga mencapai 13 ribu lebih.

Pertambahan anggota baru yang tersebar di seluruh Indonesia itu hanya berselang delapan hari, 25 September-3 Oktober 2023, setelah Bro Kaesang sebagai Ketum PSI. .

Animo masyarakat khususnya anak-anak muda untuk bergabung ke PSI begitu besar. Kaesang Effect ini pun mendorong lahirnya Gerakan Log In PSI, diluncurkan di DPP PSI Pusat, Kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat, 3 Oktober 2023 lalu.

Bentuk pelayanan melalui Gerakan Log PSI memudahkan masyarakat untuk mendaftar sebagai anggota PSI secara online. Pertambahan anggota baru itu juga ada yang berdomisili di wilayah kerja DPD PSI Kota Makassar.

Makanya, Ketua DPD PSI Kota Makassar, Israel Rante Lebang didampingi sejumlah pengurus dan calon legislatif (caleg) DPRD Provinsi dan Kota Makassar menggelar acara silaturahmi dengan anggota baru PSI domilisi Kota Makassar.

Anggota baru yang hadir berjumlah 15 orang, aktif berdialog dengan Ketua DPD PSI Kota Makassar, yang biasa disapa Bro Israel di Sekretariat PSI Kota Makassar di Jl. Diponegoro, Jumat (06/10/2023) sore.

Israel yang juga Caleg Dapil 5 Kota Makassar (Mamajang-Mariso-Tamalate) saat itu memaparkan sejumlah program kerja dalam rangka menyosialisasikan PSI di wilayah kerjanya.

"Kita mendekatkan PSI kepada masyarakat Kota Makassar melalui program-program kemanusiaan, seperti bagi-bagi air bersih kepada masyarakat di wilayah yang berdampak kemarau saat ini," beber Israel.

Anggota baru PSI antara lain Rifaldy, AM Fathur Ramadhan, Achmad Zulfikar, M. Yunus dan Panca Indra Sakti pada kesempatan itu mengemukakan alasannya bergabung dengan PSI.

Selain anak-anak muda diberi kesempatan seluas-luasnya berpartisipasi aktif dalam politik, mereka tertarik ke PSI karena Kaesang Pangarep, putra bungsu Presiden Joko Widodo, yang dinilai sebagai sosok anak muda yang inspiratif.

Usai beberapa caleg pun didaulat memperkenalkan diri, anggota baru PSI itu menerima baju kaos PSI dari Ketua DPD PSI Kota Makassar. (ril)

Politik

Pendidikan

Seputar Sulawesi

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN