KKP Menggelar Halalbihalal, Dr H Mukhtar Tahir : Orang Pinrang itu Diasporanya Sangat Luar Biasa

SOROTMAKASSAR - MAKASSAR Kerukunan Keluarga Pinrang (KKP) menggelar Halalbihalal dengan mengusung tema 'Melalui Halalbihalal Kita Pererat Ukhuwah dan Kebersamaan Menuju Pinrang yang Lebih Maju' di Swiss-Belhotel Makassar Jalan Ujungpandang Nomor 08, Sabtu (20/04/2024) sekira pukul 19.30 Wita.

Hadir dalam kegiatan ini, Bupati Pinrang yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Pinrang A. Calo Kerrang, Walikota Makassar yang diwakili oleh Asisten 3 Bidang Administrasi Umum Irwan Bangsawan, Kadis Perindag Sulsel Ahmadi Akil, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Sulsel H. Azhar Arsyad, S.H, Ketua DPC PKB Makassar Fauzi Andi Wawo, Ketua Pengadilan Tinggi Makassar Dr H Zainuddin, S.H., M.HUM, wartawan senior harian Pedoman Rakyat La Kama Wiyaka, beserta tamu undangan.

Dalam arahannya, Ketua Badan Pengurus Daerah (BPD) KKP Kota Makassar Dr. Ir. H. Mukhtar Tahir Syarkawi, MT, ATU, mengatakan, inti dari kegiatan ini adalah mempererat tali silaturahmi dengan warga Kabupaten Pinrang.

"Saya ini pengurus KKP Kota Makassar yang baru. Selama ini periode sebelum saya itu mati alias vakum, sekarang ini kami mencoba supaya seluruh keluarga Pinrang itu bisa kita kumpulkan, mengetahui dimana posisi mereka saat ini, dan apa pekerjaan masing-masing dari mereka," ucapnya.

Lanjutnya, kemungkinan para anggota KKP itu ada yang memiliki kelebihan (materi, red), dan ada juga yang kekurangan. Nah, anggota KKP yang mampu nantinya bisa bersinergi dengan anggota yang kurang beruntung, makanya dibutuhkan kebersamaan.

"Esensi dari organisasi semacam ini (KKP, red) adalah bukan organisasi yang bersifat bisa mendatangkan uang, tetapi bagaimana kebersamaan itu bisa terjalin," ujar Dr Mukhtar Tahir Syarkawi.

Menurutnya, KKP itu bukan organisasi politik, kalau KKP itu adalah organisasi sosial kemasyarakatan, artinya pengurusnya itu harus punya niat untuk mengabdi. Karena disini itu tidak ada uang, justru waktu yang kita luangkan untuk menjalin silaturahmi tersebut.

"Selain itu juga, kan banyak orang Pinrang yang ada di Kota Makassar ini, kedepannya kita akan menghadapi kontestasi Pemilukada bulan September hingga November 2024, kami berharap nantinya ada juga orang Pinrang yang menjadi pemimpin di Sulsel ini," harapnya.

Karena itulah kekuatan ini harus kita perkuat secara bersama-sama antara Kerukunan Keluarga Pinrang dengan seluruh orang Pinrang yang tersebar di 38 Provinsi di seluruh wilayah NKRI.

"Orang Pinrang itu, diasporanya sangat luar biasa," kata Dr. H. Mukhtar Tahir Syarkawi yang juga sebagai Dekan Fakultas Teknik UMI Makassar.

"Setelah Halalbihalal KKP ini, akan dilanjutkan dengan arisan bersama, lalu kami ingin bergerak di bidang sosial, yang ingin kami forsir itu adalah pengadaan kendaraan ambulance yang bisa membantu orang Pinrang kalau terjadi kedukaan," tandas Ketua Badan Pengurus Daerah (BPD) KKP Kota Makassar Dr. Ir. H. Mukhtar Tahir Syarkawi, MT, ATU.(Hdr)

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN