SDIT Thoriqul Jannah Sinjai Ikuti Ajang IGA 2023

SOROTMAKASSAR - SINJAI.

Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Thoriqul Jannah Sinjai punya cara tersendiri untuk menjadikan setiap pembelajaran dapat dipahami dengan baik oleh para siswa.



Salah satu caranya adalah dengan melahirkan terobosan berupa inovasi pembelajaran sains yang bernama "Experience The Science".

Inovasi tersebut merupakan metode pembelajaran yang mengajak siswa menjelajahi lingkungan sekitar. Sehingga siswa mendapat pengalaman terkait teori dan konsep sains untuk menumbuhkan kemampuan berpikir kritis.

Selain itu, siswa juga mampu menerapkan pengetahuannya untuk memecahkan masalah dalam kehidupan sehari-hari. Hal itu diungkapkan oleh Kepala SDIT Thoriqul Jannah Sinjai, Nurqalbi, Minggu (18/06/2023).
 
"Adapun keunggulan inovasi Experience The Science ini yakni, siswa dapat memahami konsep pembelajaran sains (IPA) secara mendalam, mengalami langsung dalam mempraktekkan setiap percobaan sains dengan melibatkan seluruh indera yaitu 5M (melihat, mendengar, merasakan, mengamati, mengalami)," jelasnya.

Inovasi tersebut terbukti ampuh karena berhasil mengantarkan SDIT Thoriqul Jannah Sinjai sebagai Juara 1 Lomba Inovasi Sekolah Tingkat Sekolah Dasar Kabupaten Sinjai pada kegiatan Pameran Inovasi Tingkat SD dan SMP di Gedung Pertemuan Sinjai, 10 Mei 2023 lalu.

Saat ini, inovasi tersebut akan diikutsertakan dalam ajang Innovative Government Awards (IGA) tahun 2023 yang diselenggarakan oleh Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia. (adz)

Top Hit

Politik

Pendidikan

Seputar Sulawesi

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN