Direktur UT Makassar Hasanuddin Bangga Dosen Berkarya Menulis dan Menerbitlan Buku

SOROTMAKASSAR -- MAKASSAR.

Direktur Universitas Terbuka Makassar Drs Hasanuddin M.Si, merasa bangga karena dosen UT Makassar ternyata tidak terlena dengan urusan administrasi dalam kegiatan keseharian selama ini tetapi juga masih bisa berkarya dengan menulis dan menerbitlan buku.

Hal tersebut disampaikan Hasanuddin atas peluncuran buku Desain Konten Mengenal PHP Framework yang ditulis Dr. M. Arifin Zaidin, M.Pd bersama timnya, Jumat 4 November 2022.

Adapun tim penulis dalam buku ini, Dr M. Arifin Zaidi , M.Pd ( staf pengajar senior di UT ), Drs Hasanuddin, M.Si ( Direktur UT Makassar ) dan Dra Kusmaladewi, M.Pd yang juga staf pengajar senior di UT.

Buku Desain dan Konten Mengenal PHK ( Hypertext PreProcessor ) Framework mengupas tentang apa dan bagaimana PHK Framework dan Implementasi materi ke dalam MOOCs, sehingga buku ini penting bagi semua kalangan pembaca.

Peluncuran buku tersebut ditandai dengan acara syukuran dihadiri sejumlah dosen diantaranya Guru Besar FE UT, Prof Dr H Abdul Rahman Rahim serta staf UT Makassar.

Hasanuddin dalam kesempatan ini juga tidak henti-hentinya menyemangati dosen - dosennya untuk menulis buku karena menulis dan menerbitkan buku dianggapnya bagian yang dapat memperkuat kegiatan Tri Dharma Perguruan.

Olehnya itu Hasanuddin dalam momentum peluncuran buku tetap bersemangat mendorong para dosen UT untuk tidak berhenti berkarya termasuk dengan menulis karya -karya ilmiah dan kegiatan-kegiatan penelitian.

Secara pribadi sebut Hasanuddin mengaku bangga ketika masuk di perpustkaan kampus lalu melihat buku yang sudah diterbitkannya.

Hasanuddin mengaku bertambah bersemangat lagi karena tahun ini pelaksanaan penelitian dan pengabdian pada masyarakat telah berjalan di UT,"ujar Hasanuddi, seraya kembali mengajak para dosen untuk lebih kencang lagi melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Dikatakan menulis dan menerbitkan buku adalah bagian dari upaya untuk memperkuat Tri Dharma Perguruan Tinggi, sehingga menulis dan menerbitkan buka adalah sebuah keniscayaan bagi seseorang yang berprofesi dosen.

Bahkan dalam Undang-Undang ada kewajiban menulis dan menerbitkan buku. Dalam Undang-Undang Nomor 12 tahun 2021 tentang pendidikan tinggi pasal 12 ayat 3 disitu ada kewajiban dosen untuk menerbitkan buku.

Sementara itu Guru Besar FE UT, Prof Dr H Abdul Rahman Rahim memberikan apresiasi yang luar biasa atas diluncurkannya buku karya Dr. M. Arifin Zaidin yang juga dosen senior UT.

Dikatakan selain menulis buku adalah kewajiban bagi tenaga pendidik, juga menunjukkan profesionalisme seorang dosen, juga bisa mempengaruhi jenjang karier, sebagai sarana aktualisasi diri sekaligus menjadi sarana promosi dan branding diri. Tidak hanya itu sebut Rektor Unismuh Periode 2016. -2020 tetapi bisa memberikan finansial, katanya. *

Top Hit

Politik

Pendidikan

Seputar Sulawesi

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN