Mahasiswa S2 Ilmu Administrasi Negara UIT Gelar Pengabdian Masyarakat di Gowa

SOROTMAKASSAR -- Gowa.

Sebagai wujud aplikasi keilmuan dalam perkuliahan program studi Pascasarjana Ilmu Administrasi Negara Universitas Indonesia Timur (UIT) di Kabupaten Gowa, digelar program pengabdian kepada masyarakat pada salah satu mata kuliah semester tiga, Rabu (03/11/2021).

Pengabdian masyarakat yang berlokasi di aula kantor Kelurahan Bontoparang, Kecamatan Parangloe, Kabupaten Gowa, mengangkat tema “Penguatan dan Peningkatan Aparat Dalam Hal Pelayanan Publik Melalui Tata Kelola Administrasi”.

Kegiatan pengabdian masyarakat ini dihadiri langsung oleh Wakil Rektor 1 Suriati, S.Ag, M.Si, M.Kes, Ketua Prodi Ilmu Administrasi Negara Dr. Henni Zainal, S.Pd, M.Pd, Dosen PJ Dr. Surianti, M.Adm, SDA, dan Dosen Mitra Dr. Rahmuniar, M.Si pada mata kuliah pengabdian kepada masyarakat bidang ilmu administrasi publik, dari civitas akademik UIT Makassar, Kepala Kelurahan Bontoparang, H. Syahbandar, S.Sos, tokoh-tokoh masyarakat Kelurahan Bontoparang, perangkat kelurahan, dan lainnya.

Pengabdian kepada masyarakat ini dilaksanakan oleh kelompok satu yang beranggotakan 4 orang mahasiswa, diantaranya Nur Salam, H. Syahbandar, Agunawan Sadda, dan Syam Aimal.
Kegiatan ini dibuka langsung secara resmi oleh Wakil Rektor 1 UIT Suriati, S.Ag, M.Si, M.Kes.

Sementara Dr. Henni Zainal, S.Pd, M.Pd dalam kesempatan itu juga menyampaikan, kami apresiasi kegiatan kelompok 1 ini yang mengulas tentang penguatan dan peningkatan aparat dalam hal pelayanan publik melalui tata kelola administrasi.

"Apalagi dalam masa pandemi sekarang tata kelola administrasi kaitannya dengan pelayanan publik yang baik perlu memberikan edukasi-edukasi kepada masyarakat dimana mekanisme kerja baik di pemerintah pusat maupun pemerintah daerah dan tata kelola banyak berubah saat ini, seperti metode online atau via daring misalnya,” terang Ka Prodi Ilmu Administrasi Negara UIT ini.

Ketua Kelompok 1, Nur Salam saat dimintai keterangannya mengatakan rasa syukurnya kegiatan ini berjalan lancar dan sukses, ditambah lagi kegiatan ini dihadiri langsung oleh Wakil Rektor UIT, Ka Prodi Ilmu Administrasi Negara, 2 Dosen mata kuliah, dan beberapa orang dari civitas akademika UIT Makassar.

Kepala Kelurahan Bontoparang, H. Syahbandar sangat menyambut baik kegiatan ini dan rasa bangga dari pemerintah dan masyarakat Kelurahan Bontoparang dengan dipilihnya kelurahan tersebut sebagai lokasi PKM dari UIT.

“Kelurahan Bontoparang ini sudah beberapa kali kedatangan tamu penting, namun kali ini selain penting juga spesial karena yang hadir adalah para petinggi UIT yang saat ini UIT juga menjadi tempat menimba ilmu bagi saya," ujar H.Syahbandar yang sebelum menjadi Lurah Bontoparang juga pernah menjabat sebagai kepala desa ini.

Kegiatan seperti ini sering dilakukan, namun dengan kegiatan PKM ini harapannya kedepan seluruh aparat pemerintah Keluarahan Bontoparang akan semakin baik dalam hal pelayanan publik.

Antusiasme peserta pada acara pengabdian kepada masyarakat yang berlangsung dari siang hingga sore itu diakhiri dengan pembagian sertifikat baik kepada dosen maupun kepada masyarakat yang hadir dalam acara tersebut. (*)

Top Hit

Politik

Pendidikan

Seputar Sulawesi

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN