Kuliah Umum Prodi Sipil FT-UMI : "Tiap Lulusan, Sangat Berpeluang Untuk Sukses Di Masyarakat"

SOROTMAKASSAR -- Makassar.

Masa depas seorang lulusan Fakultas Teknik Prodi Sipil yang memiliki kompetensi, sangat menjanjikan dan memiliki peluang cukup besar untuk sukses di dalam masyarakat dan di era globalisasi secara lebih luas. Hal ini terungkap pada kegiatan Kuliah Umum, Prodi Sipil Fakultas Teknik Universitas Muslim Indonesia (FT-UMI), Sabtu (11/09/2021) via aplikasi zoom.

Ketua Prodi Sipil FT UMI, Dr. Ir. Andi Alifuddin, ST, MT, IPM, kepada media menyampaikan, kegiatan yang mengsung tema "Tantangan dan Standar Kompetensi Profesi Insinyur" ini, menghadirkan nara sumber yang merupakan alumni-alumni terbaik Prodi Teknik Sipil FT-UMI yang telah sukses di bidang keahliannya masing-masing, mulai dari pemerintahan, praktisi bidang konstruksi, hingga asosiasi.

Diantaranya, Kadis Perhubungan Provinsi Sulsel, Dr. Ir. Arfah Pallu, ST, MT, Kepala Wilayah II PT. Yodya Karya (persero), Ir. Fadli Ibrahim, ST, MT, IPM, Manajer Komersil PT Wijaya Karya (Wika) Beton TBK, Ir. Firman Amir, ST, dan Ketua Asosiasi Perkindo, Ir. Musmuiyadi, ST.

Lebih lanjut Dr. Andi Alifuddin mengungkapkan, pelaksanaan kegiatan kuliah umum tersebut, merupakan bagian atau tindak lanjut dari kegiatan Orientasi Pengenalan Kampus Mahasiswa Baru (OPKMB) Prodi Teknik Sipil FT-UMI, yang bertujuan untuk memberikan motivasi serta gambaran masa depan setelah menyelesaiakan studi di FT-UMI, khususnya di Prodi Sipil.

"Yang perlu dipahami, sebagai seorang sarjana teknik dan sebagai insinyur yang profesional, maka profesi insinyur memegang peran yang sangat penting. Karena, hal ini sangat berhubungan dengan kebutuhan tenaga ahli yang profesional dalam berbagai pembangunan atau rekayasa konstruksi di bidang ketekniksipilan," tegasnya.

Menyangkut harapan dari kegiatan, Dr. Andi Alifuddin mengharapkan, adanya transpormasi keilmuan di bidang rekayasa konstruksi ketekniksipilan dalam perkembangan ilmu dan teknologi.

"Seluruh mahasiswa dan alumni diharapkan mampu meningkat kemampuan dan penguasaan ilmu pengetahuan dan memiliki kesiapan serta senantiasa berusaha untuk terus melakukan pengembangan diri, terhadap berbagai perubahan dengan terus menanamkan sikap inovati, kreatif, mandiri dan adaptif, terhadap perkembangan dan isu-isu dibidang ketekniksipilan," harapnya.

Adapun moderator kuliah umum ini yakni, Ketua Umum PATSI UMI, Ir. Mas'Ud Sar, MSc, Ketua Prodi Sipil FT-UMI, Dr. Ir. Andi Alifuddin, ST, MT, IPM, dan Sekertaris Prodi Sipil FT-UMI, Ir. Suriati Abdul Muin, ST, MT. (zl)

 

Top Hit

Politik

Pendidikan

Seputar Sulawesi

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN