Hadiri Syukuran HUT Asriawan Umar dan Maulid Nabi Muhammad, IAS Kampanyekan MULIA di Depan Ratusan Alumni SMANSA 82

SOROTMAKASSAR - MAKASSAR.

Mantan Wali Kota Makassar 2 (dua) periode, Ilham Arief Sirajuddin (IAS) bersama Calon Wali Kota Makassar periode 2024-2029, Munafri Arifuddin menghadiri acara syukuran Hari Ulang Tahun (HUT) ke-62 Ir. Asriawan Umar yang dirangkaikan dengan perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW keluarga besar Ikatan Alumni SMA Negeri 1 (SMANSA) Makassar Angkatan 82, Rabu (25/09/2024) malam di Malingkeri.

Hajatan yang berlangsung meriah di pekarangan rumah kediaman adik kandung dari almarhumah Emmy Umar, artis penyanyi legendaris tanah air asal Sulawesi Selatan ini, selain diisi ceramah agama yang dibawakan Ustad H. Abd. Rahman Haq, juga sebelumnya tampil memberikan sambutan berturut-turut Drs. Azhary Sirajuddin (Pembina IKA SMANSA 82), Munafri Arifuddin, dan Ilham Arief Sirajuddin.

Dalam sambutannya di depan ratusan alumni SMANSA 82, kerabat dan kalangan keluarga Asriawan Umar maupun isterinya Igel Idayanti yang hadir, IAS yang akrab dengan panggilan Aco pada kesempatan itu turut memanfaatkan pula momen penting ini untuk mengkampanyekan pasangan Munafri Arifuddin dan Aliyah Mustika Ilham (MULIA) sebagai Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar 2024-2029.

"Saya dengan Appi' (sapaan akrab Munafri, red) punya pengalaman yang sama. Kami berdua pernah memegang jabatan Manajer PSM Makassar. Kemudian juga menjabat Ketua Partai Golkar Makassar. Nah dengan bekal pengalaman kepemimpinan tersebut, semoga Appi' yang berpasangan bersama isteri saya, Aliyah dapat terpilih menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar pada Pilkada serentak 2024," ucap Ilham.

Ketua Tim Pemenangan MULIA itu dengan suara lantang mengungkapkan lagi, meski telah dipersiapkan sederet program unggulan yang kelak hasilnya dapat lebih mensejahterakan masyarakat dan memajukan Kota Makassar, namun kesemua itu tidak akan terealisasi jika teman-teman alumni SMANSA 82 beserta keluarga besarnya tak memberikan dukungan suara buat Munafri-Aliyah pada 27 November 2024.

"Hari ini selain hari bahagia bagi Pak Asriawan Umar atas ketambahan usianya, juga merupakan hari pertama masa kampanye bagi para pasangan calon yang akan bertarung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024. Karenanya, saya mohon maaf jika Ibu Aliyah tak sempat hadir di tempat ini karena sudah kelelahan setelah seharian beraktifitas di beberapa titik kegiatan kampanye," tandas IAS.

Sementara Munafri Arifuddin ketika didaulat memberikan sambutan, memohon doa restu dan dukungan agar dapat terpilih menahkodai Kota Anging Mammiri ini. Ia juga mengajak seluruh hadirin datang ke TPS pada 27 November 2024 untuk memberikan suaranya. "Karena percuma jika teman-teman selalu dengan berapi-api berteriak 'Wattunami' lalu tidak datang ke TPS menyalurkan hak suaranya pada hari pemilihan," tukasnya.

Usai sambutan-sambutan, puncak acara syukuran peringatan hari jadi mantan Sekwan DPRD dan Kepala Dinas (Kadis) di Kabupaten Gowa itu diwarnai dengan nyanyi bersama lagu ulang tahun dan diteruskan tiup lilin serta pemotongan nasi tumpeng oleh Igel Idayanti didampingi anak-anak serta cucu-cucunya yang kemudian menyuapkan kepada suaminya sebagai tanda sukacita dan kasih sayang seorang isteri.

"Selamat atas ketambahan usia suamiku tercinta. Panjang umur, sehat selalu, banyak rejeki dan bahagia bersama anak-anak serta cucu-cucu," bisik wanita pengusaha yang mengelola beberapa gedung pesta pernikahan di Kota Makassar (Gedung IMMIM, Pondok Madinah Sudiang, dan Baruga Siamaseang Al-Gazali) sembari mendaratkan kecupan mesra di kening dan pipi mantan pacarnya ini. (*)

Politik

Pendidikan

Seputar Sulawesi

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN