Dr.Mulyadi Bertekad Jadikan FKIPS Favorit Lingkup UIM

SOROTMAKASSAR - MAKASSAR.

Dekan Fakultas Keguruan, Ilmu Pendidikan, dan Sastra (FKIPS), Dr. Mulyadi, M.Pd terus menyosialisasikan rencana penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2024/2025 Universitas Islam Makassar (UIM), kepada berbagai kalangan.

Ketika ditemui di ruang kerjanya, belum lama ini, Mulyadi sedang menerima sales marketing salah satu hotel di Makassar, juga tidak lupa mempromosikan UIM, khususnya fakultas yang dipimpinnya yang kini mengelola sejumlah Program Studi S1.

Fakultas Keguruan, Ilmu Pendidikan, dan Sastra, UIM yang dikelola Yayasan Perguruan Tinggi Al-Gazali Makassar, mengelola Program Studi (S1) Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (Akreditasi Unggul), Pendidikan Teknologi Informasi (Akreditasi Baik), Pendidikan Guru Sekolah Dasar (Akreditasi B), Pendidikan Guru Anak Usia Dini (Akreditasi B), Pendidikan Bahasa Inggris (Akreditasi B), dan Sastra Inggris (Akreditasi B).

Mulyadi yang juga Sekretaris Umum Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Sulsel, mengatakan, peminat ingin mendaftar sebagai mahasiswa baru UIM cukup melakukan pendaftaran secara online melalui https://pmbuimmakassar.ac.id/

Menurutnya, FKIPS UIM membuka pendidikan profesi guru mencakup bidang studi Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia.

Mahasiswa juga berpeluang memperoleh Beasiswa, khususnya bagi Hafizh Alquran, kader NU, juara seni/atlet dan KIP Kuliah.

UIM yang menduduki peringkat ke-5 di lingkungan perguruan tinggi Nahdlatul Ulama Indonesia, lanjut Mulyadi, akan mewujudkan pendidik yang memiliki kompotensi kepribadian pedagogik, sosial dan profesional yang unggul dan berwawasan iptek yang berasaskan nilai-nilai aswaja dan Nahdliyah.

Di akhir penjelasannnya, dia bertekad menjadikan FKIPS sebagai fakultas favorit di lingkungan UIM.

Pasalnya, lulusan sekolah menengah saat ini cenderung memilih jurusan keguruan untuk menjawab kebutuhan tenaga guru atau pendidik yang terus meningkat setiap tahun, baik sekolah negeri maupun swasta. (*)

Top Hit

Politik

Pendidikan

Seputar Sulawesi

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN