Ini 9 Pesan Rektor Prof Ambo Asse kepada Wisudawan Unismuh

SOROTMAKASSAR -- Makassar.

Rektor Unismuh Makassar, Prof. Ambo Asse, menyampaikan 9 (sembilan) pesan sekaligus nasehat kepada wisudawan dan wisudawati yang berjumlah, 1.426 orang alumni, terdiri 10 orang ahli madya, 1.321 orang sarjana, 2 orang dokter serta 93 orang magister, untuk dihayati dan dilaksanakan.

Prosesi Milad ke 58 dan Wisuda ke 73 Unismuh Makassar, dihelat selama dua hari dimulai, Selasa - Rabu (15-16) Juni 2021 di Balai Sidang Muktamar Kampus Unismuh Makassar.

Pesan yang disampaikan Rektor Unismuh, Pertama, wisudawan diminta untuk selalu bersyukur kepada Allah SWT, karena dengan petunjuk dan pertolongan-Nyalah sehingga dapat menyelesaikan studinya. Kedua, wisudawan harus berterimakasih kepada kedua orang tua, karena dengan doa nya yang tulus serta dukungan moril dan materil sampai bisa berhasil.

Pesan ketiga, rektor meminta untuk menghargai guru dan dosen yang telah mengantarkan ilmu pengetahuan dan keterampilan sampai bisa menyelesaikan studi tepat waktu. Keempat, pelihara hubungan baik dengan teman sejawat. Kelima, tanamkan dan pelihara sifat dan sikaf yang baik yang telah diajarkan dalam agama, seperti kejujuran, amanah, semangat kerja, ikhlas beramal, Istiqamah dalam prinsif, bijaksana dalam bergaul, dan sabar menghadapi gelombang kehidupan serta bersyukur mendapatkan keberhasilan.

Ke-enam pelihara dan manfaatkan ilmu untuk kebaikan dan kesalehan dalam kehidupan bermasyarakat. Ketujuh, bekerjalah dengan pekerjaan yang baik dan halal. Kedelapan, jaga nama baik almamater Unismuh Makassar, sosialisasikan kebaikan dan keunggulannya dimana saja berada. Serta kesembilan, peliharalah kekaderannya dengan melibatkan diri pada pembinaan cabang dan ranting Muhammadiyah dimana saja bertugas.

Pada hari kedua sekaligus hari terakhir wisuda ke 73 dan milad ke 58 Unismuh Makassar, Rabu 16 Juni 2021, Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulsel, Dr. Ir. HM. Syaiful Saleh, MSi, juga meminta kepada wisudawan dan wisudawati untuk memperkuat ibadahnya terutama ibadah salat kepada Allah SWT. Syaiful Saleh juga meminta kepada wisudawan menjaga kehormatan kedua orang tuanya.

"Jaga komunikasi dengan baik kepada kedua orang tuanya karena tidak ada kesuksesan sempurna yang diperoleh jika seorang anak tidak mendapatkan doa dari kedua orang tuanya, " kunci Syaiful. (humas/yahya)

Top Hit

Politik

Pendidikan

Seputar Sulawesi

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN