Unibos Peroleh Penghargaan BP2MI

SOROTMAKASSAR -- Makassar.

Universitas Bosowa (Unibos) kembali unjuk prestasi. Kali ini Unibos memperoleh penghargaan Penghargaan Nasional atas Penyiapan SDM Calon Pekerja ke luar negeri dari Kepala BP2MI, yang diterima Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Unibos, Dr. A. Arifuddin Mane, SE, MSi, SH,MH, mewakili Rektor Unibos.

Penghargaan ini diterima dalam Rapat Koordinasi Terbatas Sosialisasi UU 18/2017 Tentang Perlindungan Pekerja Migran Indonesia Bersama PLT Gubernur dan Seluruh Bupati/walikota Se-provinsi Sulawesi Selatan. Kegiatan berlangsung di ruang rapat Gubernur Sulsel, Senin (14/06/21).

Kegiatan tersebut dibuka Sekda Provinsi, Abdul Hayat Gani. Peserta terdiri dari Bupati/Walikota Se-Sulawesi Selatan, Forkopimda serta Lembaga Pendidikan, Universitas, dan Sekolah Tinggi. Acara dihadiri Dirjen Protokol dan Konsuler Kemenlu, Dirjen Binapenta Kemnaker, Komisi IX DPRRI.

Dekan FEB Unibos, Dr. A. Arifuddin Mane, SE, MSi, SH, MH, usai menerima piagam penghargaan menuturkan, dirinya sangat bersyukur dan bangga atas penghargaan yang telah diberikan oleh BP2MI, karena yang mendapat penghargaan hanya 6 (enam) perguruan tinggi di Provinsi Sulsel .

Rektor Unibos, Prof. Saleh Pallu, M.Eng, menyampaikan, penghargaan tersebut diperoleh karena Unibos punya kemampuan untuk mengimplementasikan, mensosialisasikan dan mendukung program kerja terkait tenaga kerja.

Kemudian, Unibos banyak berhubungan dengan perusahaan merekrut calon tenaga kerja dan juga aktif melakukan pelatihan terkait softskill maupun hard skill juga selalu mengirimkan mahasiswa magang ke perusahaan untuk melatih mereka menjadi profesional.

"Oleh karena itu Unibos dilihat proaktif dalam dunia kerja dan mampu untuk membantu pemerintah. Ini juga perwujudan visi misi kami adalah mencetak interpreneur yang berwawasan global", ungkapnya. (humas/dian)

Top Hit

Politik

Pendidikan

Seputar Sulawesi

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN