Dalam Webinar DESS#7, Mahasiswa Doktor Ekonomi Unhas Bahas Perjuangan Kartini

SOROTMAKASSAR -- Makassar.

Program Doktor Ilmu Ekonomi FEB-Unhas kembali menggelar Webinar Doctoral Economic Student Seminar Series (DESS#7) yang dilaksanakan pada Jumat, 23 April 2021. Webinar ini dilaksanakan sebagai peringatan hari Kartini dengan topik Momentum Membangun Ekonomi Perempuan.

Dr. Anas Iswanto Anwar, Ketua Prodi Doktor Ilmu Ekonomi FEB-Unhas dalam sambutan pembukaannya menyambut baik pelaksanaan acara ini, dimana semua nara sumber adalah mahasiswa yang sementara menyelesaikan study doctoral di Unhas.

Acara seperti ini yang sudah dilaksanakan sebanyak 7 kali sebagai wadah untuk menampilkan para mahasiswa doctoral.

Prof. Dr. Indrianty Sudirman, SE, M.Si, CRMP, CRGP sebagai keynote speaker memaparkan, wanita Indonesia saat ini sangat beruntung karena dapat mengenyam hasil buah tangan dari ibu kita Kartini. Lewat perjuangannya, kini wanita Indonesia dapat meraih pendidikan yang tinggi.

Bahkan dapat menduduki posisi tertinggi dalam suatu kepemimpinan. Emansipasi wanita adalah memberikan kesempatan kepada wanita untuk mengembangkan potensinya semaksimum mungkin.

Indri berharap melalui momen Hari Kartini, perempuan di Indonesia bisa menjadi perempuan yang bisa ikut memajukan Indonesia, berprestasi sehingga menjadi kebanggaan Indonesia dan juga keluarga.

Moderator Dahniyar Daud, S., M.Ak, Dosen STIE Tri Dharma Nusantara memandu acara seminar dengan menampilkan Narasumber, yaitu Suryani Syamsuddin, SE, MM (Dosen FE Unsulbar) dengan topik “Peranan Perempuan Multitalenta Manajemen di Era Milenial,” Arni Karina, SE, M.Si (Dosen Universitas Nasional Jakarta) yang membawakan materi “Perempuan Dalam Perspektif Multitasking dan Profesi Auditor Internal,” Heni Suryanti, SE, M.Si. (Dosen FE Universitas Nasional Jakarta) judul “Peran Perempuan Dalam Kelompok Usaha Bersama (KUBE),” dan St. Ramlah, SE, M.Ak (Dosen STIE Tri Dharma Nusantara) dengan judul “Peran Perempuan Dalam Menunjang Ketahanan Ekonomi Keluarga”.

Ketua Himpunan Mahasiswa Doktor Ilmu Ekonomi, Abd. Rahman menutup seminar ini dengan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berartisipasi pada acara ini yang dihadiri sekitar 100 participants. Harapannya, seminar yang melibatkan para mahasiswa doktor sangat bermanfaat dan dapat berlanjut dengan topik-topik menarik lainnya. (*)

Top Hit

Politik

Pendidikan

Seputar Sulawesi

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN