Dekan Fisip Unismuh Makassar Harap Alumni Ilmu Komunikasi Jadi Corong Sosialisasi Kampus

SOROTMAKASSAR -- Makassar.

Alumni komunikasi diharapkan menjadi corong melakukan sosialisasi kampus terutama prodi ilmu komunikasi di tengah masyarakat. Hal tersebut disampaikan Dekan Fisip Unismuh Makassar, Dr. Hj. Ihyani Malik, SSos, MSi, didampingi Sekretaris Prodi S1 Ilmu Komunikasi, Dian Muhtadiah Hamna, SIP, MIKom, di Gedung Mini Hall Fisip Unismuh Lt.5 Gedung Iqra Unismuh, saat melakukan yudisium bagi 10 sarjana ilmu komunikasi Fisip Unismuh Makassar yang telah dinyatakan lulus setelah melewati ujian tutup, Rabu sore (28/04/2021).

Dijelaskan, prodi ilmu komunikasi yang merupakan pendatang baru di Fisip karena mulai beroperasi sejak 2015, tetapi dalam beberapa tahun terakhir mengalami trend peningkatan peminat mahasiswa baru, kata sarjana ilmu administrasi negara Unismuh Makassar ini.

"Selaku sarjana baru selain jadi corong prodi maka setiap saat dan kesempatan harus senantiasa menjaga nama baik almamater serta senantiasa merawat dan membesarkan persyarikatan Muhammadiyah," tandas doktor ilmu administrasi publik PPs-UNM inim

Diungkapkan Ihyani Malik, menjadi sarjana dan mampu melewati titik finish pada hari ini, merupakan perjuangan panjang penuh dengan suka dan duka dan malah masih cukup banyak sesama mahasiswa seangkatan yang belum sempat sampai pada titik akhir penyelesaian studi.

"Makanya sarjana baru ini patut bersyukur kepada Allah SWT dan dibelakang para alumni ini ada orang tua dan kerabat lainnya yang setiap saat mendoakan dan memotivasi agar studi segera diselesaikan," tegas Tim Seleksi Anggota KPU di beberapa kota dan kabupaten di Sulsel ini.

Pada akhir sambutannya Dr Ihyani Malik meminta kepada semua alumni untuk tetap menjalin komunikasi dengan almamater guna mengetahui jejak jejak para alumni berkerja dan dan berkarier pada kantor dan instansi mana.

Sebelum diyudisium sarjana baru itu, Rabu pagi, Wakil Dekan I Fisip Unismuh Makassar Dr. Burhanuddin, SSos, MSi didampingi, Ketua Prodi Ilmu Komunikasi, Dr. H. Muh Tahir, MSi, dan Wakil Dekan IV, Muh Amir Umar, SAg, MPdI, membuka secara resmi ujian tutup bagi 10 mahasiswa dari angkatan tahun 2015 dan 2016.

Ketua Prodi S1 Ilmu Komunikasi, Muh Tahir, menambahkan saat ini alumni Ilmu Komunikasi mencapai 47 orang. Prodi ilmu komunikasi meraih akreditasi nilai B dari BAN-PT.

Tahun akademik 2020, mahasiswa baru mencapai 80 orang mengalami peningkatan sekitar 300 persen dari tahun sebelumnya. Saat ini ada tiga dosen lanjut program doktor ilmu komunikasi, Syukri, SSos, MSi di Unpad Bandung serta Dra. Diana Rina M, MSi dan Dian Muhtadiah Hamna, SIP, MIKom di PPs-Unhas.

Saat ini Ilmu Komunikasi Unismuh berkekuatan sumber daya dosen sebanyak 10 dosen tetap dengan kualifikasi pendidikan dua dosen berpendidikan doktor yakni Muhammad Yahya dan Muh Tahir

Ada dua dosen dengan jenjang pendidikan magister komunikasi lepasan UGM yakni, Warda, SSos, MSi dan Indah Pratiwi M, SSos, MA.

Sedangkan 3 dosen jenjang pendidikan magister komunikasi PPs-Unhas, Ahmad Syarif, SSos, MIKom, Arni, SKom, MIKom, dan Indah Elza Putri, SSos, MSi. (ulla).

Top Hit

Politik

Pendidikan

Seputar Sulawesi

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN