Ulama Internasional Harap Pesma KH Djamaluddin Amien Lahirkan Generasi Unggul

SOROTMAKASSAR -- Makassar.

Ulama Internasional yang juga Presiden of Nusantara Foundation, USA, asal Kajang, Sulsel, Dr. Muhammad Shamsi Ali, Lc, MA, berharap Pesantren Mahasiswa (Pesma) KH Djamaluddin Amien Unismuh Makassar dapat melahirkan generasi unggul.

Direktur Imam of Jamaica Muslim Center, New York USA mengatakan ini pada acara tabliq akbar secara daring yang dilaksanakan Pesma KH Djamaludin Amien, Kamis, 22 April 2021.

Dikatakan Islam itu maha dahsyat ketika kita berada di lingkungan mayoritas non muslim.

"Alhamdulillah kita punya Al-Quran yang tidak tertandingi dengan yang lainnya dan menjadi solusi ketika ada masalah," tandas, Shamsi Ali.

Menyinggung soal generasi saat ini, Shamsi masih memiliki harapan yang besar. Namun disatu sisi, generasi sekarang menghadapi tantangan yang luar biasa dengan situasi keterbukaan yang mewarnai kehidupan saat ini, yakni dengan maraknya media informasi.

"Sehingga yang bisa menyelamatkan generasi kita yang penuh tantangan ini adalah dengan Al-Quran. Peradaban barat saat ini sudah diambang kehancuran dapat dilihat dari kehidupan generasinya saat ini dan lalu siapa yang bisa selamatkan dari kebangkrutan moral tersebutlah adalah Islam rahmatan lil'alamin," tegasnya.

Generasi saat ini kadang melakukan sesuatu yang membahayakan meskipun mereka tahu kalau itu dilarang. Kondisi seperti ini dakwah Islam sangat diperlukan untuk menyelamatkan generasi tersebut.

Disebutka generasi yang diharapkan adalah yang memiliki akal yang solid, aqidah yang kokoh seperti pohon yang memiliki akar yang kuat sehingga tidak mudah digoyang oleh badai, serta pohon yang memiliki buah yang banyak untuk orang banyak.

Generasi unggul yang dimaksud Shamsi Ali adalah generasi, yang memiliki keilmuan yang luas, memiliki wawasan serta rasa percaya diri yang tinggi dan tidak malas malasan.(ulla/yahya)

Top Hit

Politik

Pendidikan

Seputar Sulawesi

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN