Bunda PAUD Kabupaten Sinjai Tampil Sebagai Pembicara Sesi Obras di Hotel Novotel Surabaya


SOROTMAKASSAR -- Surabaya.

Bunda PAUD Kabupaten Sinjai, Hj. Andi Nurhilda Daramata Seto dipercayakan tampil sebagai pembicara pada sesi berbagi Obrolan Tuntas dan Santai (OBRAS) dalam rangkaian acara "Sinkronisasi Pogram Pencegahan Anak Kerdil Melalui Peningkatan Kompetensi Pendidik PAUD" di Hotel Novotel Samator, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (30/08/2019).

Dalam kegiatan yang dilaksanakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI ini, Konsultan Bank Dunia, Provita yang memandu jalannya sesi berbagi mengatakan, Bank Dunia mengambil bagian dalam kegiatan ini karena Bank Dunia sendiri merupakan pendamping dalam menangani masalah stunting ditangani dengan Kemendikbud RI.

Lebih lanjut, Ia menjelaskan, sesi Obras untuk memberikan kesempatan kepada ibu-ibu Bupati yang diwakili oleh 5 daerah dan juga merupakan Bunda PAUD di daerahnya masing-masing untuk berbagi informasi terkait stunting.

Pada kesempatan tersebut, Bunda PAUD Sinjai, Hj. Andi Nurhilda Daramata Asia Seto memberikan gambaran tentang program penanganan stunting yang telah dilaksanakan di Sinjai.

“Alhamdulillah meskipun program yang dicanangkan pemerintah pusat adalah 1 Desa 1 PAUD, tapi di Sinjai sendiri kita sudah lebih maju dengan 1 Dusun 1 PAUD, dan hal ini mendapat respon positif dari Kementerian dan undangan lain,” jelas Andi Nurhilda.

Isteri Bupati Sinjai ini berharap kegiatan ini bukan sekadar program penyampaian dan berbagi, tetapi juga program pembelajaran bagi Sinjai sendiri.

“Semoga PAUD yang sudah ada di Sinjai tidak hanya maju dari segi jumlah saja tetapi juga dari segi kualitas. Hal ini benar-benar wajib didukung dengan optimalisasi mutu tenaga pendidiknya, sehingga benar-benar mampu mendukung dalam menurunkan angka stunting," katanya. 

Selain Bunda PAUD Sinjai, 4 Bunda PAUD lain yang tampil sebagai narasumber pada sesi berbagi tersebut yaitu Bunda PAUD Ciamis, Bunda PAUD Pelalawan, Bunda PAUD Dairi dan Bunda PAUD Pamekasan. (AaN)
 

Top Hit

Politik

Pendidikan

Seputar Sulawesi

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN