Kadis Kesehatan Sinjai Lantik dan Ambil Sumpah 70 Sarjana Tenaga Teknis Kefarmasian


SOROTMAKASSAR -- Sinjai.

Sebanyak 70 sarjana tenaga teknis kefarmasian dari Kabupaten Sinjai dan berbagai daerah di Provinsi Sulawesi Selatan dilantik dan diambil sumpah serta janjinya.

Pelantikan dan penyumpahan ini dipimpin oleh Kepala Dinas Keaehatan Sinjai dr. A. Suryanto Asapa dan disaksikan oleh Ketua DPRD Sinjai Abd. Haris Umar di Gedung Pertemuan Sinjai, Minggu (08/09/2019).

Sekretaris Persatuan Ahli Farmasi Indonesia (PAFI)  Provinsi Sulsel Rusmin menyampaikan penyumpahan ini merupakan salah satu bagian penataan organisasi profesi seluruh Indonesia sebelum mengimplementasikan profesi selaku tenaga farmasi.

"Pelantikan dan penyumpahan tenaga farmasi merupakan salah satu persyaratan untuk mengambil surat tanda registrasi tenaga teknis kefarmasian. Dari 70 tenaga kefarmasian yang disumpah, 65 orang diantaranya dari Sinjai dan selebihnya dari beberapa kabupaten lain di Sulsel," ujarnya.

Kepala Dinas Kesehatan Sinjai dr. A. Suryanto Asapa dalam sambutannya menyampaikan apresiasi terhadap PAFI Sulsel yang menginisiasi acara ini dan berlangsung sukses.

Lebih lanjut dikatakan, tenaga kesehatan menjadi prioritas daerah, salah satunya tenaga kefarmasian yang memegang peranan penting untuk menunjang pelayanan kesehatan.

"Pemda akan terus mendukung program pembangunan daerah di bidang kesehatan, Olehnya itu kami berharap tenaga kefarmasian ini bisa menjalankan tugasnya secara profesional dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat," harapnya. (AaN)
 
 

Top Hit

Politik

Pendidikan

Seputar Sulawesi

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN