Ketua DPW PSI Sulsel, Affandy Agusman Aris, Akomodir Kelompok Disabilitas

SOROTMAKASSAR -- Makassar.

Ketua DPW Partai Solidariras Indonesia (PSI), Dr. Ir. Affandy Agusman Aris, ST, SE, MM, MT, menyerahan mandat berupa SK kepada Noldus Pandin, S.Ant untuk menjadi Biro Penggalangan Kelompok Khusus yakni kaum disabilitas ke dalam Partai PSI Provinsi Sulawesi Selatan, Sabtu (19/03/2022).

Penyerahan mandat tersebut disaksikan Sekretaris DPW PSI SulSel Ir. H. Imbar Ismail, SE, MM,MH.

Setelah menyerahkan SK, Ketua DPW PSI Affandy Agusman Aris, memberikan arahan kepada Noldus Pandin selaku biro, untuk melakukan konsolidasi di kelompok yang menjadi basis penggalangan yakni disabilitas.

"Kaum Disabilitas merupakan kelompok yang menjadi bagian dalam penggalangan khusus. Olehnya itu, dengan bergabungnya Aktivis Disabilitas ini tentu memberikan nutrisi baru dalam perjuangan PSI di pemilu yang akan datang yakni di tahun 2024," ungkap Affandy Agusman Aris dengan nada semangat.

Di tempat yang sama, Noldus Pandin menyatakan, DPW PSI Provinsi Sulsel, telah melakukan suatu pencerahan baru dalam dunia perpolitikan di Wilayah Sulsel.

"Itu saya katakan karena Disabilitas telah diakomodir, telah diserap aspirasinya dan telah dilibatkan dalam kepartaian. Jadi ini merupakan wujud nyata ke publik bahwa PSI amat bersahabat dengan kelompok-kelompok khusus salah satunya adalah kaum disabilitas. Ditambahkan lagi, sebenarnya inilah bentuk perwujudan dari Undang Undang Disabilitas No 8 Tahun 2016 Tentang Perlindungan Penyandang Disabilitas, juga dalam Undang Undang No 7. Tahun 2017 Tentang Pemilu," ungkap Alumni UGM ini.

Di akhir pertemuan, Sekretaris DPW PSI, Ir. H. Imbar Ismail, SE, MM, MH mengatakan, DPW PSI Provinsi Sulsel merasa senang atas bergabungnya kalangan disabilitas.

"Semoga ke depan sinergitas dapat tetap terjalin dalam melakukan kegiatan positid ke semua kalangan, apalagi kaum disabilitas," tutupnya. (*)

Politik

Pendidikan

Seputar Sulawesi

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN