Ciptakan Pilkada Damai, KPU Gowa Gelar Penandatanganan Pakta Integritas dan Deklarasi Damai

SOROTMAKASSAR -- Gowa.

Untuk menciptakan Pilkada damai di Kabupaten Gowa tahun  2020, KPU Gowa menggelar penandatanganan pakta integritas dan deklarasi damai oleh pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Gowa.

Mengawali pelaksanaan deklarasi, Ketua KPU Gowa Muhtar Muis dalam sambutannya menekankan kepada semua pihak untuk mematuhi protokol kesehatan sepanjang pelaksanaan tahapan Pilkada serentak.

"Hal ini dilakukan sesuai peraturan PKPU No 13 tahun 2020 yang baru saja diundangkan," tutur Ketua KPU Gowa Muhtar Muis.

Usai sambutan dilanjutkan dengan penanda tanganan pakta integritas penerapan dan pengendalian protokol kesehatan Covid-19 oleh pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Gowa.

Usai itu, dilakukan deklarasi damai sekaligus penandatanganan deklarasi yang didampingi penyelenggara Pemilu dan turut disaksikan Kapolres Gowa AKBP Boy FS Samola, segenap Forkopimda Gowa serta ketua partai pengusung dan Komisioner KPU Gowa.

Kapolres Gowa AKBP Boy FS Samola saat dikonfirmasi usai pelaksanaan deklarasi mengatakan, hari ini telah dilakukan penandatanganan pakta integritas dan deklarasi damai pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Gowa dan berharap semua pihak dapat mematuhi PKPU No 13 tahun 2020 tentang pelaksanaan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati dan atau Walikota dan Wakil Walikota serentak dalam kondisi bencana non alam Coronavirus Disease 2019 (Covid-19). (*dion)

Politik

Pendidikan

Seputar Sulawesi

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN