Kemenkumham Sosialisasi Pengenalan TISC di Unismuh Makassar


SOROTMAKASSAR -- Makassar.

Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar melalui LP3M Unismuh bekerjasama dengan Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan HAM RI, melakukan sosialisasi Pengenalan Technology and Innovation Support Centers (TISC) dan Sistem Perlindungan Hak Paten, di Ruang UBC, lantai 2 Gedung Iqra Unismuh, Jumat (28/06/2019).


Dari Kemenkumham, Handi Nugraha, SH,MH dan staf, sebelum melakukan sosialisasi diterima oleh Rektor Unismuh Makassar, Prof Dr H Abdul Rahman Rahim, SE, MM, Wakil Rektor I, Dr Ir HM Rakhim Nanda, MT, Ketua LP3M, Dr Ir Abubakar Idham, Ketua Bidang HAKI Unismuh, Prof Dr Ir Ratnawati Tahir MP, serta beberapa ketua bidang di LP3M Unismuh.

Rektor Prof Rahman Rahim, sangat merespon program kerjasama Unismuh Makassar dengan Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan HAM RI ini. Sebagai salah satu wujud adalah dengan dilaksanakannya sosialisasi TISC.

Rektor berharap dengan selesainya sosialisasi TISC, hasil riset apakah itu dari hasil riset dosen maupun mahasiswa yang berpotensi untuk di patenkan segera didorong dan bisa di proses di Kemenkum HAM.

Di Unismuh Makassar ini, kata Prof Rahman Rahim, ada banyak hasil riset dosen bahkan mahasiswa yang berpotensi untuk dipatenkan. Dan kalau ini bisa dilakukan maka tentu tidak hanya menguntungkan bagi penemu itu sendiri tetapi juga membawa nama baik institusi. (nasrullah)

Top Hit

Politik

Pendidikan

Seputar Sulawesi

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN