Dekan Fisip Unismuh Makassar Nobar dan Diskusi Film Sokola Rimba Butet Manurung

SOROTMAKASSAR -- Makassar.

Dekan Fisip Unismuh Makassar, Dr. Hj. Ihyani Malik, S.Sos, M.Si, nonton bareng (nobar) dan diskusi Film Sokola Rimba Butet Manurung, di Minihall Fisip, Lt5 Gedung Iqra Unismuh Makassar, Jumat (28/06/2019).

Nobar dan diskusi film dilaksanakan Makassar Internasional Writers Festival (MIWF) 2019, bekerjasama Prodi Ilmu Komunikasi. Penonton yang hadir dari kalangan dosen dan mahasiswa Fisip Unismuh Makassar dan mahasiswa dari kampus lainnya di Makassar.

Kegiatan ini menghadirkan Butet Manurung sebagai narasumber, berbagi cerita tentang pengalaman mendirikan Sokola Rimba di hutan Sumatera Jambi.

Butet pertama kali mengajar di Sokola Rimba di Hutan Bukit Dua Belas pada 1999, membawa misi memperjuangkan pendidikan bagi anak-anak suku pedalaman, agar mereka bisa belajar, melindungi diri dari penindasan dunia luar.

Misi ini berhasil dan membuat anak-anak suku pedalaman dapat mengenyam pendidikan dan mampu membela diri dari tekanan luar.

Keberhasilannya dituliskan dalam sebuah buku kemudian difilemkan dengan judul Sokola Rimba.

Saat pemutaran film membuat mata peserta MIWF 2019 di Minihall Fisip berkaca-kaca. Bahkan ada yang sampai meneteskan air mata karena melihat perjuangan Butet dalam memberikan pendidikan bagi anak-anak suku pedalaman di Jambi.

Dekan Fisip Unismuh Makassar, Ihyani Malik, saat penutupan nobar dan diskusi film menyampaikan ucapan terima kasih kepada penyelenggara acara MIWF 2019.

Setelah menonton film ini terlihat faktor dedikasi dan cinta dalam menjalani aktifitas, akan meraih hasil maksimal dan bermanfaat bagi orang banyak.

"Keberhasilan dan kesukseskan pada profesi apa pun termasuk dalam dunia pendidikan sangat ditentukan oleh dedikasi dan cinta akan profesi yang ditekuni dan dijalani," tutur doktor administrasi publik PPs-UNM ini.

Kehadiran Butet Manurung di kampus memberi penghargaan bagi Fisip Unismuh Makassar.

Ihyani Malik juga menyampaikan harapan agar tiga jurusan di Fisip tidak hanya jadi menara gading di satu tempat, tapi harus membumi di lingkungan sekitar.

Saat ini ada tiga prodi antara lain, S1 Ilmu Adminitrasi Negara, S1 Ilmu Pemerintahan dan S1 Ilmu Komunikasi. Dua prodi administrasi dan pemerintahan telah meraih nilai akreditasi A dari BAN-PT dan Ilmu Komunikasi terakreditasi dari BAN-PT.

Penonton yang hadir mencapai seratusan itu juga terlihat, Ketua dan Sekretaris Prodi S1 Ilmu Komunikasi Fisip Unismuh Makassar, Dr H. Muhammad Tahir, M.Si dan Dian Muhtadiah, S.IP, M.IKOM.

Para dosen, Dr. Muhammad Yahya Mustafa, M.Si, Arni, S.Sos, M.Ikom, Wardah, S.Sos, MA, Ahmad Syarif, S.Sos, M.IKom serta Randi Akbar, S.IP, M.Si dari prodi Ilmu Pemerintahan. (rita sugiarti)

Top Hit

Politik

Pendidikan

Seputar Sulawesi

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN