Resmi Dilantik, Hisfardis Pengurus Daerah IAI Sulsel Periode 2021-2025

SOROTMAKASSAR -- Makassar.

Himpunan Farmasi Seminar Distribusi (Hisfardis) Pengurus Daerah IAI Sulsel resmi dilantik oleh Ketua Pengurus Daerah Ikatan Apoteker Indonesia Sulawesi Selatan di Hotel Santika Makassar, Ahad (23/01/2022).

Sebanyak 17 orang pengurus Hisfardis PD IAI Sulsel resmi dilantik. Kegiatan ini juga dihadiri sekitar 200 orang peserta seminar dari berbagai wilayah di Sulsel.

Pelantikan yang dirangkaian dengan seminar kefarmasian dihadiri oleh Dewan Pengawas PD IAI Sulsel Dra. Nurdaonah, Apt, Majelis Etik dan Disiplin Apoteker Indonesia (MEDAI) Drs. Hamka Hasan, Apt, M.Kes, Ketua PD IAI Sulsel Prof. Dr. Gemini Alam, M.Si, Apt beserta pengurus.

Juga Kepala Dinas Kesehatan Kota Makassar yang diwakili Kepala Seksi Kefarmasian Dinkes Kota Makassar Hj. Nurlaela, S.Si, M.Kes, Apt, Kepala Balai Besar POM Makassar Dra. Hardaningsih, Apt. MHSM, serta PC IAI yang hadir yakni Makassar, Luwu Timur, Sidrap, Wajo, Takalar dan tamu undangan lain.

Dalam sambutannya Ketua PD IAI Sulsel, Prof. Gemini Alam berharap Hisfardis sebagai wadah, khususnya Apj distribusi supaya kompetensi yang dimiliki lebih ditingkatkan lagi.

Hisfardis juga sebagai wadah untuk teman-teman lintas sektor untuk kerjasama dalam hal seperti CDOB, penyimpanan. Yang lebih di tekankan kepada mutu itu sendiri.

Prof Alam menambahkan, selain kerjasama antar farmasi itu sendiri, dia berharap Hisfardis bisa menjalin kerjasama dengan Balai POM, dunia pendidikan, PC-PC dan mendukung setiap percepatan pelayanan.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Hisfardis PD IAI Sulsel terpilih, Apt. Andi Hasisah, S.Si, M.Tr.Adm.Kes kepada media mengatakan, agenda pengurus Hisfardis kedepan akan menjadwalkan untuk mengumpulkan semua Apj distribusi se Sulsel.

Termasuk agenda seminar, peningkatan kompetensi yang bukan hanya soal dunia farmasi dan distribusi saja, tetapi lintas sektor termasuk kerjasama dengan transportasi (expedisi).

Kerjasama lintas sektor tetap akan kami lihat yang mana lebih urgent karena semua implementasi sudah berbasis OSS RBA.

"Setiap tahunnya kami menargetkan paling sedikit satu kali agenda seminar nasional yang kami laksanakan selama masa kepengurusan, termasuk pengabdian masyarakat," tuturnya.

Apt. Andi Hasisah berharap kepada pengurus yang baru dilantik untuk tetap solid, bisa meluangkan waktu, kerjasama, termasuk sumbang ide dan realisasi dari gagasan ide itu sendiri.

Setelah acara pelantikan, kegiatan dilanjutkan dengan Seminar Nasional, yakni Seminar Kefarmasian I "Regulasi Pelayanan Farmasi (Permenkes No. 4 tahun 2021) dalam praktek Apoteker" oleh Prof. Dr. Gemini Alam, M.Si, Apt.

Seminar Kefarmasian II "Implementasi Perizinan Berusaha Melalui OSS RBA disarana Kefarmasian" oleh Saiful Haris, S.Kom selaku Kasi Administrasi Pelayanan Perizinan Dinas PTSP Provinsi Sulawesi Selatan. (Takdir Naba)

Top Hit

Politik

Pendidikan

Seputar Sulawesi

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN