Pengelola Kampus ITK Permata Silaturahim Bupati Maros

SOROTMAKASSAR -- Maros.

Rombongan Pengelola Kampus Institut Teknologi dan Kesehatan (ITK) Permata Ilmu Maros mengadakan kunjungan dan silaturahmi ke Kantor Bupati Maros, Selasa (30/11/2021).

Rombongan tersebut dipimpin langsung Ketua Yayasan Islam Permata Ilmu Dr. H. Syahruddin, S.Pd., M.Pd. sekaligus mewakili Rektor Andi Muh. Amir, SH., MH. yang tidak sempat hadir karena sakit. Kunjungan tersebut diterima langsung oleh Bupati Maros Bapak H.A.S Chaidir Syam, S.I.P.,MH. di ruang kerjanya.

Kehadiran kampus ITK Permata Ilmu di Maros merupakan angin segar bagi masyarakat Maros untuk pemenuhan layanan pendidikan di perguruan tinggi. “Institut Teknologi dan Kesehatan Permata Ilmu Maros adalah aset daerah yang harus betul-betul dimanfaatkan oleh orang Maros dalam mengembang pendidikan yang lebih tinggi” ungkap Syahruddin.

Institut Teknologi dan Kesehatan Permata Ilmu Maros dengan Surat Keputusan Izin Operasional No. 889/M/2020 mengelola tiga program studi yakni administrasi kesehatan, kimia, dan pengelolaan sumberdaya perairan masing-masing jenjang Strata Satu (S1). Tahun akademik 2021/2022 telah dilaksanakan perkuliahan untuk angkatan pertama.

“Pemerintah daerah maros menyambut baik kehadiran kampus ITK Permata Ilmu Maros dengan program studi langkah atau tidak umum seperti prodi di kampus-kampus lain. Hal ini akan membantu dalam pengembangan SDM yang unggul dan berkualitas sesuai yang dibutuhkan,” kata H.A.S Chaidir Syam.

Selanjutnya Bupati Maros menyarankan nantinya ada kerjasama atau MoU yang dibuat bersama antara kampus ITK Permata Ilmu Maros dengan Pemda Maros dalam pelaksanaan kegiatan tridarma perguruan tinggi.

Dari kerjasama tersebut, kemudian akan dikembangkan ke UPT-UPT dalam lingkup Pemda Maros diantaranya Dinas Perikanan, Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, dan lain-lain. Di samping itu, untuk menyukseskan program kementerian pendidikan tentang Kampus Merdeka, Merdeka Belajar.

Dalam rombongan tersebut hadir pula Wakil Rektor II ITK Permata Ilmu Maros Drs. H.A.M. Arifin Ali, M.Hum. Kepala BAAK Jaya, S.Pi., M.Si. Ketua Prodi Kimia Riswandi, S.Si., M.Si. Ketua Prodi Pengelolaan Sumberdaya Perairan Rina Widyo Partiwi, S.Pi., M.Si. (SyahITKPI/yahya)

Top Hit

Politik

Pendidikan

Seputar Sulawesi

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN