Ini Pesan Kepala LLDIKTI IX Prof Jasruddin Pada Wisuda XIX dan Dies Natalis XVII Unasman Polman

SOROTMAKASSAR -- Polman.

Sebanyak 495 alumni sarjana baru Universitas Al Asyariah Mandar (Unasman) diwisuda pada Aula Auditorium Unasman, Polewali Mandar Sulawesi Barat, Sabtu (25/09/2021). Wisuda ke- XIX tahun 2021 ini, dirangkaikan dengan Dies Natalis ke-XVII Unasman Polman.

Hadir dalam kegiatan, Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah IX Sultan Batara, Prof.Dr.Jasruddin MSi beserta jajarannya.

Rektor Unasman, Hj. Chuduriah Sahabuddin mengatakan bangga kepada mahasiswa yang telah membuktikan diri telah menyelesaikan proses akademik.

Dr Chuduriah berharap para alumni mampu mengaplikasikan ilmu di masyarakat.

Kepala LLDIKTI Wilayah IX Sultan Batara, Prof. Dr. Jasruddin, M. Si menyatakan agar Pemerintah Daerah Polman mendukung usaha dan upaya anak daerah mengembangkan diri untuk melanjutkan studi ke jenjang Strata 2 (S2) dan Strata 3 (S3).

"Kita sangat berharap sebetulnya Pemerintah Daerah memberikan bantuan beasiswa kepada anak-anak kita, terutama wisudawan-wisudawan terbaik kita," tuturnya.

"Disayangkan jika para alumni yang memilki predikat tertinggi, berkompetensi baik dan cerdas berhenti ditengah jalan hanya karena faktor ekonomi. Sekiranya anak tersebut berkiprah dan berprestasi ditingkat nasional maupun internasional maka akan kembali mengharumkan nama daerah masing-masing," lanjutnya.

Muhammad Abid Ketua Panitia Wisuda XIX dan Dies Natalies XVII 2021 Unasman, menambahkan acara wisuda dibagi menjadi 3 sesi dengan alasan kondisi pandemi Covid.

Di sesi pertama, sebanyak 162 Mahasiswa dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) dan Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM). di sesi kedua, yakni 168 Mahasiswa dari Fakultas Ilmu Komputer (FIKOM) dan Fakultas Agama Islam (FAI).

Abid menyebutkan untuk sesi ketiga akan dilanjutkan besok Minggu (26/09/2021) sebanyak 165 Mahasiswa dari Fakultas Ilmu Sosial dan Pemerintahan (FISIP) dan Fakultas Ilmu Pertanian (FIP).

Di tempat yang sama saat diwawancara usai di wisuda, St. Aisyah, wisudawan Prodi Kesehatan Masyarakat mengaku sangat bahagia dan terharu akhirnya perjuangannya selama kuliah membuahi hasil.

Tak hanya itu, setelah kelulusannya hari ini. Aisyah berharap mendapatkan peluang pekerjaan sesuai jurusan yang ia tekuni di Unasman. (abid/yahya)

Top Hit

Politik

Pendidikan

Seputar Sulawesi

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN