Fakultas Keperawatan dan Kebidanan Unimerz Sambut Mahasiswa Baru dengan Kegiatan CBP

SOROTMAKASSAR -- Makassar.

Prosesi penyambutan mahasiswa baru merupakan rutinitas dilakukan di tiap perguraan tinggi sebelum aktif mengikuti proses perkuliahan. Hal serupa juga berlangsung di Universitas Megarezky, dalam rangkaian kegiatan Character Building Program (CBP) di lakukan 20-25 September 2021 secara bergiliran pada semua fakultas.

Kegiatan ini dibuka Rektor Universitas Megarezky, Prof.Dr.dr. Ali Aspar Mappahya,Sp.PD.,Sp.JP(K) digelar secara tatap muka (luring) dengan menerapkan standar protokol kesehatan ketat di Aula Kampus Unimerz, beberapa waktu lalu.

Rektor Unimerz, Prof Aspar Mappahya pada sambutannya mengatakan, sebagai generasi penerus bangsa, tentu harus bijak menentukan pilihan kampus untuk menempa diri , dan untuk persoalan kualitas pendidikan jangan ragukan Unimerz.

Proses penerimaan mahasiswa baru 2021 terbagi beberapa gelombang di 5 fakultas yaitu Fakultas Keperawatan & Kebidanan, Fakultas Farmasi, Fakultas Ilmu Komputer, Fakultas Teknologi Kesehatan dan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan dengan jumlah mahasiswa baru berkisar 1.600 orang dari berbagai daerah.

Fakultas Keperawatan dan, Kebidanan merupakan fakultas terpavorit dengan jumlah mahasiswa baru berkisar kurang lebih 400 orang terbagi di beberapa program studi seperti prodi S1. Ilmu Keperawatan, Pendidikan profesi Ners, S1. Ilmu Kebidanan & Profesi Kebidanan, D3 Kebidanan dan S1. Ilmu Gizi.

Dekan FKK Unimerz, Dr. Syamsuriyati, SST, SKM, M.Kes mengatakan, fakultas ini selalu jadi primadona di Unimerz, ditambah keberadaan lulusan profesi ini adalah bagian garda terdepan dalam penanganan pandemi Covid-19.

"Tujuan kegiatan CBP ini adalah untuk memberntuk mahasiswa yang berkarakter sekaligus memperkenalkan atmosfer kampus Hijau agar dapat beradaptasi selama menjalani proses pekuliahan. Para mahasiwa baru ini dapat menyelesaikan kuliah tepat waktu , dapat membangun hubungan yang positif baik antar mahasiswa maupun dengan dosen dan menjalani proses civitas akademik dengan senang hati," katanya. (yahya)

Top Hit

Politik

Pendidikan

Seputar Sulawesi

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN