FT-UMI Laksanakan Pembimbingan Teknis Pengisian BKD Online

SOROTMAKASSAR -- Makassar.

Guna memudahkan dosen dalam melakukan pengisian Beban Kerja Dosen (BKD) 2021 secara online, maka Fakultas Teknik Universitas Muslim Indonesia (FT-UMI) Makassar, melaksanakan kegiatan Pembimbingan Teknis Pengisian BKD, yang dibuka Rektor UMI, diwakili Wakil Rektor I Bidang Akademik, Dr. Ir. H. Hanafi Ashad, di Aula FT-UMi, Senin (13/09/2021).

Berdasarkan Surat Wakil Rektor I UMI Nomor 183/H.06/UMI/IX/2021, kegiatan ini diikuti seluruh dosen di lingkup FT-UMI, dengan tetap mengedeankan protokol kesehatan.

Dekan FT-UMI, Dr. Ir. H. Mukhtar Thahir Syarkawi, MT, ATU, kepada media menyampaikan, selma ini, pengisian BKD dikelola dan dikoordinir prodi masing-masing. Namun seiring dengan era digitalisasi sekarang ini, maka tiap dosen sudah waktunya untuk mengerjakan BKD nya secara mandiri.

"Dosen sekarang tidak boleh manja, harus mandiri. Karena, banyak data-data yang telah dilaksanakan seorang dosen, yang tidak tersimpan di arsip prodinya masing-masing," ungkapnya.

Yang terpenting, kata Mukhtar, setiap dosen harus berubah, harus pindah dari zona nyaman. Dan dengan ini, pengisian BKD akan lebih mudah untuk dilaksanakan.

"Meski awal agak rumit, namun bila sudah terbiasa, nantinya akan jauh lebih mudah untuk dikerjakan," harapnya.

Terkait dengan tri dharma pendidikan, Dekan FT-UMI menyampaikan, dengan pengisian BKD secara online ini, dosen-dosen akan terdorong untuk melaksanakannya.

"Selama ini, bidang pendidikan yang kita geluti, namun banyak diantara dosen yang masih jarang melakukan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Maka, dengan adanya pengisian BKD online ini, mereka harus ikut tri dharma secara lengkap," tandasnya.

Selanjutnya, untuk dosen yang pengabdian dan penelitiannya tidak terakomodir untiversitas, bisa melaksanakannya secara mandiri, namun tetap mengikuti format yang ditetapkan universitas.

"Bila tidak lolos dipenelitian unggulan Fakultas, universitas, maupun Dikti, dosen tetap harus melaksanakan penelitian secara mandiri. Demikian pula dengan pengabdian," imbuhnya. (zl)

Top Hit

Politik

Pendidikan

Seputar Sulawesi

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN