Luar Biasa, Aslim Mahasiswa Unismuh Raih Prestasi 'Best Speaker Novice Category NUDC' Tingkat Nasional

SOROTMAKASSAR -- Makassar.

Aslin Antonius yang kerap disapa Aslin Mahasiswa Jurusan Bahasa Inggris Unismuh Makassar, berhasil meraih prestasi sebagai "Best Speaker Novice Category NUDC" dalam ajang lomba debat Bahasa Inggris tingkat nasional yang digelar tanggal 24 hingga 30 Agustus 2021 lalu.

Aslim mahasiswa Jurusan Bahasa Inggris pada Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Unismuh Makassar yang selama ini telah bergabung dalam organisasi Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Bahasa Universitas Muhammadiyah Makassar merupakan sebagai perwakilan LLDIKTI Wilayah IX, kembali mendapatkan prestasi yang luar biasa pada 4 September 2021.

Prestasi ini didapatkan setelah melewati banyak tantangan dengan banyaknya seleksi yang super ketat hingga membuahkan hasil sebagaimana yang diharapkan.

Aslin yang juga merupakan Anggota Debat Bahasa Inggris UKM Bahasa yang berhasil menjadi salah satu nominasi mendapatkan prestasi sebagai “Best Speaker Novice Category NUDC 2021”. NUDC (National University Debating Championship) .

Best Speaker Novice category NUDC merupakan suatu bagian dari perhitungan kompetisi dimana perhitungan score pembicara dari round 1-6 yang dikalkulasikan dari semua peserta, kemudian di rankingkan dalam 15 peserta terbaik se-Indonesia. Aslin menduduki posisi ke-13 pada kategori ini dan juga M. Nahwi Al-Bukhari W.S menduduki posisi ke-15 sebagai teammate delegasi Unismuh .

Kegiatan ini dilakukan secara virtual dimana peserta lomba berkompetisi melalui virtual zoom oleh pihak penyelenggara. Virtual NUDC mengangkat topik yang cukup berat dimana membahas masalah-masalah yang marak-maraknya terjadi saat ini. Sehingga untuk bersaing dalam kompetisi ini butuh banyak energi baik dalam persiapan maupun pada saat kompetisi berlangsung sehingga para peserta sangat serius dalam latihan.

“Perasaan bangga terhadap kerja keras selama persiapan lomba yang menguras banyak tenaga dan waktu pastinya. Perjuangan mendapat nominasi pastinya berat, apalagi di kondisi pandemi dimana mobilitas serba terbatas. Akan tetapi, dengan adanya support dan motivasi dari lingkungan UKM BAHASA dan kampus membuat tetap semangat dan berusaha lebih keras lagi," ungkap Aslin

Aslin juga dalam kesempatan ini menyampaikan harapannya sekaligus untuk memotivasi dirinya semoga generasi penoreh prestasi tetap mau mengasah diri, bagaimanapun dan di manapun kondisinya dan kepada pihak yang terlibat seperti kampus Unismuh tercinta, seluruh elemen yang tergabung dalam UKM Bahasa agar tetap bersama-sama bergandeng tangan ciptakan prestasi yang jauh lebih membanggakan di tahun-tahun mendatang.

Hal ini tentunya menjadi salah satu prestasi yang mengharumkan nama baik Universitas Muhammadiyah Makassar dan UKM Bahasa sendiri. Kompetisi ini memberikan banyak pengalaman berharga untuk Aslin dan juga pihak terkait. (*/ulla)

Top Hit

Politik

Pendidikan

Seputar Sulawesi

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN