Tetap Eksis, LP2S-UMI Laksanakan Pelatihan AA Virtual

SOROTMAKASSAR -- Makassar

Meski dalam suasana pandemi Covid-19, Lembaga Pengabdian dan Pengembangan Sumber Daya (LP2S) Universitas Muslim Indonesia (UMI), di bawah pimpinan Prof. Dr. Syahur Said, SE, MS, tetap eksis melaksanakan berbagai kegiatan pengembangan dosen, salah satunya dengan menyelenggarakan Pelatihan Applied Approach (AA), via aplikasi virtual Zoom, dari tanggal 13 - 16 Juli 2020 dan diikuti sekitar 40 orang peserta dari beberapa fakultas se-UMI.

Rektor UMI, Prof. DR. Basri Modding, SE, MSi, dalam sambutan pembukaannya, Senin (13/07/2020)  menyatakan, salut kepada LP2S yang senantiasa melaksanakan berbagai kegiatan di masa pandemi, sehingga menjadi salah satu unit di UMI yang banyak melaksanakan aktvitas.

"Ini artinya, pandemi Covid-19 ini tidak menghambat kita untuk melaksanakan berbagai aktivitas, demi pengembangan universitas," tegas Rektor.

Diungkapkan Prof. Basri, pelatihan AA ini sangat penting. Sebab, di dalamnya berisi tentang bagaimana cara merancang pembelajaran, proses pembelajaran berlangsung, hingga tahap evaluasi.

"Bagi peserta kegiatan, manfaatkanlah kegiatan ini sebak-baiknya dalam menambah ilmu demi pengembangan diri dosen," harapnya.

Sebelumnya, Ketua LP2S, Prof. Dr. Syahur Said, SE, MS, dalam sambutannya mengatakan, sejak pandemi Covid19, yang mengharuskan berbagai kegiatan dilaksanakan dari rumah - work from home (WFH), LP2S tetap melaksanakan berbagai macam kegiatan dengan memanfaatkan teknologi. Mulai dari seminar penelitian hingga pelatihan pengembangan dosen.

"Pelatihan AA ini, merupakan pelatihan pertama yang dilaksanakan via daring, setelah sebelumnya dilaksanakan beberapa kegiatan seminar penelitian dosen dan berbagai kegiatan lainnya,".

Jadi, lanjut Syahnur, LP2S tetan menjaga konsistensi kegiatan sesuai yang telah diprogramkan, demi peningkatan pengembangan sumber daya, meski dalam suasana pandemi. (zl)

Top Hit

Politik

Pendidikan

Seputar Sulawesi

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN