Ratusan Murid SD di Makassar dan Gowa Ikuti Pemeriksaan Mata Gratis yang Digelar LCM United


SOROTMAKASSAR -- Makassar.

Ratusan murid dari 8 (delapan) Sekolah Dasar (SD) yang ada di Kota Makassar dan Kabupaten Gowa mengikuti kegiatan pemeriksaan mata dan pemberian kacamata gratis yang digelar Lions Club Makassar (LCM) United bekerjasama dengan Yayasan Lions Indonesia dan didukung oleh Universitas Mega Rezky Makassar.

Kegiatan bakti sosial yang merupakan salah satu program dari Lions Club Internasional itu, telah berlangsung sejak awal September 2019 hingga puncaknya pada Kamis (31/10/2019) hari ini di SD Inpres Bertingkat Mamajang 1 Makassar, dan dipimpin langsung oleh Presiden LCM United, Sainal Lonard didampingi Sekretaris, Liana.

Dirangkaikan dengan penyuluhan oleh mahasiswa Program Studi Optometri Universitas Mega Rezky Makassar bertema "Pentingnya Menjaga Kesehatan Mata Sejak Dini", kegiatan pemeriksaan mata dan pemberian kacamata gratis disambut gembira oleh para murid dan guru-guru di 8 SD tersebut.

Dari ratusan murid di 8 SD yang diperiksa matanya, tercatat sebanyak 105 murid terindikasi mengalami minus dan mendapatkan pemberian kacamata gratis, yakni SD Inpres Anassapu Gowa (5 murid), SD Barombong (10 murid), SD Inpres Antang I (18 murid), SD Inpres Antang II (11 murid), SDN Sudirman I (17 murid), SDN Sudirman II (34 murid), dan SD Inpres Bertingkat Mamajang I (5 murid).

Presiden LCM United, Sainal Lonard kepada media ini di sela-sela kegiatan organisasi yang dipimpinnya, Kamis (31/10/2019) menyampaikan, kegiatan bertajuk "Mataku Jendelaku" ini merupakan salah satu dari 5 program Lions Club Internasional yang dilaksanakan secara serentak di seluruh dunia pada setiap tahunnya.

"Kegiatan ini sangat penting menimbang bahwa anak-anak adalah penerus generasi bangsa yang akan melanjutkan perjuangan bangsa ini harus memperhatikan kesehatan jasmani mereka terutama dalam hal mengenai mata," kata Sainal sembari menyampaikan rasa terima kasihnya kepada semua pihak yang telah berpartisipasi menyukseskan kegiatan ini. (jw)
 

Top Hit

Politik

Pendidikan

Seputar Sulawesi

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN