Minimalisir Penyakit Masyarakat, Bhabinkamtibmas dan Pemerintah Grebek Salah Satu Rumah

SOROTMAKASSAR -- Gowa.

Sabtu (21/12/2019) pagi sekitar pukul 10.00 Wita, Bhabinkamtibmas Kelurahan Samata Polsek Somba Opu Gowa, Brigpol Basir bersama pemerintah setempat melakukan penggerebekan disalah satu rumah yang dijadikan tempat berkumpul sepasang pria dan wanita tanpa ikatan nikah.

Penggerebekan dilakukan pasca menerima informasi via SMS/WA dari salah satu warga bahwa disalah satu rumah diduga sering ditemukan pasangan tidak resmi.

Warga sudah pernah menegur kedua pria dan wanita tersebut untuk tidak tinggal bersama, namun himbauan warga itu tidak dihiraukan.

Karena himbauan tidak diindahkan lalu pasca diterimanya laporan selanjutnya, sang Bhabinkamtibmas dan pemerintah setempat serta komunitas peduli kamtibmas bergerak cepat menanggapi laporan warga tersebut.

Alhasil, didapati sepasang lelaki dan wanita berada dalam satu kamar berinisial perempuan AM dan lelaki DN.

Awalnya pasangan tersebut tidak mau membuka pintu. Namun setelah menunggu kurang lebih 30 menit, lelaki DN keluar dari kamar tanpa menggunakan baju.

"Hasil interogasi mereka mengakui telah memadu kasih sejak SMA dan telah melakukan hal-hal yang tak pantas dilakukan oleh pria dan wanita tanpa ikatan nikah," ungkap Brigpol Basir.

Untuk mencegah hal tersebut, Bhabinkamtibmas dan pemerintah setempat bersama tokoh masyarakat sepakat membawa keduanya ke rumah Imam Kelurahan Samata untuk dilakukan pembinaan dan menyampaikan pesan kepada kedua orang tua pasangan tersebut untuk dinikahkan.

"Saya berharap bentuk antisipasi yang dilakukan Bhabinkamtibmas Kelurahan Samata ini dapat terus dilakukan dan berharap para tokoh masyarakat disetiap Kelurahan maupun Desa dapat membantu anggota kami dilapangan," terang Kapolres Gowa AKBP Boy Samola. (*maa)

Politik

Pendidikan

Seputar Sulawesi

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN