Seorang Pelaku Curas Berhasil Dibekuk Tim Resmob Polsek Panakkukang

SOROTMAKASSAR -- Makassar.

Seorang tersangka pelaku tindak pidana pencurian dengan kekerasan (curas) dengan identitas lelaki Isra Nurpratama alias Isra (17) warga Jln Bonto Dg Rate No.8B, Kecamatan Rappocini, Kota Makassar, berhasil dibekuk aparat kepolisian pada Jumat (03/07/2020) malam sekitar pukul 22.00 Wita.

Tim Resmob Polsek Panakkukang yang dipimpin Panit 2 Reskrim Ipda Fahrul, SH, MH dibekap Tim Resmob Polda Sulsel melakukan penangkapan terhadap diri tersangka Isra ini di restoran McDonald Jln A.P. Pettarani, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar.

Tersangka Isra diringkus berdasarkan laporan pengaduan ke polisi pada Jumat (03/07/2020) pagi sekitar pukul 05.00 Wita, dimana bersangkutan diduga telah melakukan tindak pidana curas bersama temannya lelaki Askari Sebastian (DPO) di Jln Poros Malino, Kabupaten Gowa.

Atas laporan polisi itu, Tim Resmob Polsek Panakkukang dibekap Resmob Polda Sulsel melakukan penyelidikan terkait pelaku curas di Jln Poros Malino dan kemudian mendapatkan informasi dari masyarakat tentang identitas pelakunya.

Dengan informasi tersebut, polisi lalu memancing pelaku untuk janjian membeli HP curian dan sepakat bertemu di restoran McDonald Jln. A.P. Pettarani, Makassar. Tim Resmob kemudian berhasil mengamankan Isra dan dilakukan pengembangan serta penunjukkan TKP maupun pencarian barang bukti dan tersangka lainnya.

Tersangka Isra bersama barang bukti 1 unit HP merek Oppo A83 warna hitam selanjutnya digelandang ke Mako Polsek Panakkukang untuk diinterogasi dan penyelidikan lebih lanjut. Sementara rekannya, Askari Sebastian kini masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO).

Dari hasil interogasi yang dilakukan polisi, tersangka Isra mengakui telah melakukan curas bersama Askari dengan mengambil barang-barang berharga milik korbannya di Jln Poros Malino, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa dengan cara menodongkan sebilah parang kepada korban dan mengambil tas yang berisi 2 unit HP, uang dan surat-surat penting lainnya. (at/jw)

Politik

Pendidikan

Seputar Sulawesi

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN