Kepergok Hendak Tawuran, Delapan Remaja Diamankan Aparat Polsek Ujung Tanah

SOROTMAKASSAR -- Makassar.

Aparat Kepolisian Sektor (Polsek) Ujung Tanah Polres Pelabuhan Makassar berhasil memergoki sekelompok remaja yang hendak tawuran di Jalan Sabutung Baru, Kelurahan Camba Berua, Kecamatan Ujung Tanah, Kota Makassar, Kamis (18/06/2020) dinihari.

Delapan orang remaja itu langsung diamankan dan disuruh tiarap di tempat oleh Tim Opsnal Reskrim Polsek Ujung Tanah yang dibekap Tim Raimas Polres Pelabuhan Makassar.

Setelah dilakukan penggeledahan terhadap barang bawaan para remaja tersebut, anggota mendapati 1 (satu) bilah pedang Samurai, 2 (dua) buah katapel (pelontar anak busur), dan 4 (empat) buah anak panah.

Kapolres Pelabuhan Makassar AKBP Muhammad Kadarislam Kasim, SH, SIK, M.Si menjelaskan, sebelumnya pihaknya telah memetakan lokasi dan waktu yang rawan tawuran di daerah Kecamatan Ujung Tanah, hingga semalam anggota di lapangan berhasil mengantisipasi remaja yang hendak tawuran tersebut.


AKBP Kadarislam menambahkan, kedepannya Polres Pelabuhan Makassar akan tetap meningkatkan patroli keamanan, dan menambah personil di lapangan. "Kami tak akan segan menindak tegas para pelaku kejahatan jalanan dan memproses semua pihak yang terlibat tawuran maupun kejahatan jalan lainnya," tegasnya.

Diketahui, setelah dilakukan interogasi oleh anggota Reskrim Polsek Ujung Tanah, kedelapan anak remaja tersebut rata-rata berumur 16 tahun dan berdomisili di Jalan Bolu, Kelurahan Patingalloang, Kecamatan Ujung Tanah dan Jalan Beroangin, Kelurahan Lembo, Kecamatan Tallo, Makassar, sehingga merekapun dilakukan pembinaan oleh personil Bhabinkamtibmas. (*)

Politik

Pendidikan

Seputar Sulawesi

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN