Mobil Truk Hino dan Angkot Tabrakan, Jalan Poros Maros - Bone Macet

SOROTMAKASSAR -- Maros.

Peristiwa kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di Dusun Kappang, Desa Labuaja, Kecamatan Cenrana, Kabupaten Maros, Jumat (06/03/2020) pagi sekitar pukul 06.30 Wita.

Mobil truk Hino 10 roda warna hijau bernomor polisi DD 8854 MU bertabrakan dengan mobil angkutan kota (angkot) bernomor polisi DD 1873 DD yang mengakibatkan jalan poros Maros - Bone macet selama beberapa jam.

Mobil truk Hino dikemudikan lelaki M. Irsan Wahid beralamat Jl Sultan Alauddin RT.06/02 Benua, Kota Makassar. Sedangkan mobil angkot dikendarai Ridwan beralamat Dusun Kaluku, Desa Limapoccoe, Kecamatan Cenrana, Kabupaten Maros.

Kronologis kejadian bermula ketika mobil truk Hino meluncur dari arah Maros menuju Bone berpapasan dengan mobil angkot yang bergerak dari arah Camba menuju Maros.

Tepat di Dusun Kappang, saat mobil truk Hino dengan muatan berat sedang meluncur di tanjakan, tiba-tiba di tikungan muncul mobil angkot dari arah berlawanan yang menurun.

Karena terkejut sehingga terjadilah tabrakan yang disebabkan pula mobil angkot tidak berhenti saat melihat mobil truk Hino yang bergerak di tanjakan. Setelah bertabrakan, mobil truk Hino meluncur mundur dan berhenti melintang di jalan.

Kemacetan arus lalu lintas pun terjadi karena sejumlah mobil truk tidak bisa lewat di jalan itu, hanya mobil roda empat yang dapat lolos meski harus berhati-hati.

Akibat kejadian itu, pengemudi mobil angkot langsung dievakuasi ke RS Salewangan Kabupaten Maros, sementara pengemudi mobil truk Hino bersama kendaraannya diamankan di Polsek Camba.

Mobil angkot mengalami kerusakan pecah kaca depan dan body mobil sebelah kanan rusak parah, sedangkan mobil truk Hino tidak mengalami kerusakan yang berarti. (im/jw)

Politik

Pendidikan

Seputar Sulawesi

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN