Bengkel Seni SMAN 5 Sinjai Tampilkan Karya Siswa-Siswi yang Memiliki Nilai Artistik Cukup Tinggi

Pin It

SOROTMAKASSAR -- Sinjai.

Puluhan hasil kerajinan tangan ditata rapih di sebuah ruangan kerajinan yang diberi nama Bengkel Seni di SMAN 5 Sinjai yang beralamat di Jalan Abd. Latief Kecamatan Sinjai Utara.

Ada beberapa kerajinan tangan yang ditampilkan dan ditata di ruangan ini. Seperti miniatur rumah, hiasan dinding, vas bunga, tempat kue (bossara), tas keranjang, bingkai foto dan masih banyak lagi, yang harganya cukup terjangkau.

Uniknya, hasil kerajinan tangan buatan siswa SMAN 5 Sinjai ini terbuat dari bahan limbah bekas yang didaur ulang.

Limbah bahan bekas yang digunakan untuk membuat kerajinan tangan ini bervariasi mulai dari limbah botol plastik,  koran bekas,  kemasan air mineral, kain bekas dan semacamnya.

Karya siswa ini memiliki nilai artistik yang cukup tinggi. Bahkan, karyanya pun selalu menjadi unggulan dan pajangan setiap ada kegiatan di sekolah atau pameran.

Guru Seni Budaya SMAN 5 Sinjai, Muh Rizal Razak saat ditemui Kamis,  (03/10/2019) mengatakan, karya seni ini bisa membangun karakter siswa untuk terus berkreasi sehingga siswa tidak terperosok ke dalam hal negatif seperti penyalahgunaan narkoba maupun kenakalan remaja.

"Semoga karya ini berdaya guna di tengah masyarakat serta kreativitas siswa lebih berkembang lagi dalam menghasilkan produk inovatif melalui daur ulang sampah," jelasnya.

Rizal berharap karya yang dihasilkan oleh siswa ini bisa lebih dikenal luas oleh masyarakat dan juga mengharapkan kepada Pemkab setempat untuk melirik hasil karya ini untuk dipromosikan pada setiap event/pameran yang diikutinya.  (AaN)
 
 

Top Hit

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN