Pemkab Sinjai Kembali Tebang Pohon Tua dan Pangkas Ranting Sejumlah Pohon di Beberapa Jalan

Pin It

SOROTMAKASSAR -- Sinjai.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai kembali melakukan penebangan pohon tua dan memangkas ranting sejumlah pohon di beberapa ruas jalan di Sinjai, Kamis (03/10/2019).

Pemangkasan itu dilakukan oleh Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK)  Kabupaten Sinjai untuk demi keselamatan pengguna jalan.

Kepala Seksi Pengelola Sampah Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sinjai, Darwis saat ditemui mengatakan, pemangkasan pohon ini  dilakukan di beberapa tepi jalan yang dinilai rawan membahayakan masyarakat.

Adapun pohon yang ditebang dan rantingnya dipangkas itu berada di jalan di Mading Kelurahan Biringere, Kecamatan Sinjai Utara dan selanjutnya akan dilakukan dibeberapa ruas jalan yang rawan pohon tumbang.

"Pohon yang dipangkas rantingnya itu ada yang sudah berumur dan rantingnya menjulur ke jalan. Sedangkan yang kita tebang, pohon yang memang sudah mati karena ini rawan tumbang," katanya.

Diketahui, langkah yang dilakukan ini bermula dari banyaknya laporan masyarakat mengenai pohon yang sudah mati dan ranting pohon yang membahayakan pengguna jalan. (AaN)
 

Top Hit

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN