Jalan Langkoa Rusak Berat, Ekonomi Desa Terhambat

SOROTMAKASSAR - GOWA.

Program Pemerintah Jokowi,  untuk membangun desa harus didukung semua pihak, agar tak satu pun sudut di negeri ini, yang tak tersentuh pembangunan.


 
Salah satu  prasarana penting yang bisa menghambat pembangunan desa  adalah akses jalan yang akan memutar roda ekonomi pedesaan.

Itulah yang terjadi di Jalan Langkoa menuju Kecamatan Tombolopao, yang mengalami rusak berat sekitar 3 kilometer.

Akses jalan tersebut menghubungkan Kecamatan Tinggimoncong dan Kecamatan Tombolopao, Kabupaten Gowa,  yang merupakan daerah produktif penghasil pertanian.



Menurut salah seorang warga petani setempat, Bora (45 Tahun) kondisi jalan yang rusak tersebut belum pernah mendapatkan pengaspalan. Pada musim hujan seperti saat ini, kondisi jalan makin rusak parah dan sangat membahayakan pengguna jalan sehingga menghambat tumbuhnya ekonomi  pedesaan.
 
Untuk itu,  masyarakat pengguna jalan di daerah itu mengharapkan pihak pemerintah yang punya kewenangan dalam perbaikan infrastruktur jalan di Kabupaten Gowa untuk dapat melihat kondisi Jalan Langkoa menuju  Tombolopao,  agar dapat mengambil langkah perbaikan demi lancarnya perekonomian desa di daerah tersebut. (darman)

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN